Hentikan Konser untuk Ngobrol Soal Tragedi Kapal Selam Titan, Adele: Siapa Sih yang Kepingin Melihat Bangkai Titanic?

Hentikan Konser untuk Ngobrol Soal Tragedi Kapal Selam Titan, Adele: Siapa Sih yang Kepingin Melihat Bangkai Titanic?

ADELE saat tampil dalam konser di Caesar's Palace di Las Vegas, 23 Juni 2023.-Karwai Tang-Wire Images-E-News

HARIAN DISWAY – Seperti halnya semua orang di dunia, Adele juga sangat tertarik dengan tragedi Titan. Kapal selam wisata mungil milik OceanGate yang meledak saat menyelam ke bangkai kapal Titanic pada 18 Juni 2023. Lima penumpangnya tewas.

Adele tidak tahan untuk membahas tragedi itu bersama 4.000 penonton konsernya di Caesar’s Palace di Las Vegas, Jumat malam, 23 Juni 2023. Di tengah-tengah konser, pelantun Easy on Me itu berhenti. Khusus untuk membicarakan kapal selam Titan.

’’Gila enggak sih kisah kapal selam itu?’’ Adele bertanya kepada audiens. Penyanyi 35 tahun itu menjawab pertanyaannya sendiri. ’’Tragis banget.’’

Petugas penjaga pantai AS mengonfirmasi ledakan Titan setelah kapal selam yang ditumpangi lima miliarder itu menghilang selama lima hari. Berita pencarian mereka mendominasi pemberitaan media-media di dunia. Juga banyak dibicarakan di media sosial. Plus memancing perdebatan yang tak terhitung jumlahnya.

Adele pun tak ketinggalan. Dia berdebat dengan teman-temannya di grup percakapan. ’’Teman-temanku bilang, ’Aku enggak akan mau melakukannya.’ Tapi itu bohong, kan. Karena aku tahu, banyak sekali orang yang mau berwisata dengan cara seperti itu,’’ papar Adele.

Dia lantas menyurvei para penontonnya. ’’Ayo, misalnya kalian. Sebelum kejadaian ini, berapa banyak di antara kalian—kalau bisa—mau menyelam jauh, jauh ke dasar laut. Untuk melihat bangkai Titanic? Angkat tangan kalian.’’

Tak sampai separo orang di kursi audiens mengangkat tangan. ’’Nah, bener kan! Coba, nyalakan lampu semenit saja. Aku kepingin lihat yang di balkon,’’ kata Adele. ’’Ini proporsi yang bagus,’’ lanjut dia.

Dia lantas bertanya, siapa yang tidak mau berwisata naik kapal selam ke kedalaman lautan. Lebih banyak lagi audiens yang mengangkat tangan. Termasuk pemain pianonya sendiri. Adele juga bertanya, siapa yang mau bepergian ke ruang angkasa, jika biaya tidak menjadi persoalan. Reaksi audiens kembali terbelah.

’’Kalau aku sih, aku enggak mau. Aku penakut banget. Aku takut pada apa saja,’’ Adele mengaku. ’’Aku bahkan enggak mau naik roller coasters. Tapi di samping itu, aku benar-benar enggak punya ketertarikan apa pun ke laut dalam maupun ruang angkasa,’’ tegas penyanyi Someone Like You itu. Konser dilanjutkan lagi. Bagi Adele, memang yang paling asyik itu menyanyi... (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: e news