Presiden PSG Al-Khelaifi Peringatkan Mbappe: Perpanjang Kontrak atau Hengkang

Presiden PSG Al-Khelaifi Peringatkan Mbappe: Perpanjang Kontrak atau Hengkang

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan Kylian Mbappe.-Michael Springler/AP Photo-

HARIAN DISWAY - Presiden klub Paris St-Germain Nasser Al-Khelaifi mengatakan bahwa Kylian Mbappe harus menandatangani kontrak baru jika ia ingin tetap berada di PSG. Pengusaha Qatar dan ketua beIN Media Group it mengungkapkannya saat konferensi pers penunjukan Luis Enrique sebagai manajer baru PSG. Enrique menggantikan Christophe Galtier yang barusaja dipecat.

Penyerang asal Prancis, Mbappe, 24 tahun, telah memberi tahu PSG bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya melebihi tahun 2024. Hal itu bocor ke media, dan membuat problem internal PSG terkuak. "Posisi kami sangat jelas," kata Al-Khelaifi

"Jika Kylian Mbappe ingin tetap tinggal - dan kami ingin ia tetap tinggal - Mbappe harus menandatangani kontrak baru. Kami tidak bisa membiarkan pemain terbaik di dunia saat ini pergi dengan cuma-cuma. Itu tidak mungkin," katanya. Artinya Mbappe bakal dijual musim ini jika tak ingin memperpanjang kontrak.

Real Madrid menjadi salah satu tim paling santer dikaitkan dengan Mbappe. Bahkan Lionel Messi, yang merupakan mantan rekan Mbappe di PSG turut menyarankan hal tersebut.

Masalahnya, jika PSG ingin menjual Mbappe, dan tidak ada klub yang berani menawarnya, maka PSG bisa kehilangan Mbappe secara gratis. "Ini adalah klub Prancis dan, seperti yang ia katakan, ia tidak berencana pergi secara cuma-cuma," katanya. "Jika seseorang telah mengubah pikirannya, itu bukan kesalahan kami," lanjut Al Khelaifi. 

BACA JUGA:Presiden Prancis Ingin Mbappe tetap di PSG, Messi Sarankan ke Barcelona atau Real Madrid

BACA JUGA:Akhir Rivalitas Ronaldo-Messi, Selamat Datang Era Haaland-Mbappe di Ballon d'Or

Mbappe bergabung dengan PSG pada tahun 2017 awalnya dengan status pinjaman dari Monaco sebelum melakukan transfer senilai 180 juta euro atau setara Rp 2,9 triliun.


Kylian Mbappe ditetapkan sebagai pemain terbaik League 1 Prancis, 2022/2023, 29 Mei 2023.-UNFP-

Mbappe tampil sesuai dengan harganya. Ia telah mencetak 212 gol dalam 260 pertandingan untuk PSG. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 dalam lima musim terakhir dan telah memenangkan lima gelar liga dalam enam musimnya bersama PSG.

Pelatih Baru PSG  Luis Enrique

Al-Khelaifi memperkenalkan Luis Enrique pada awal konferensi pers sebelum memberikan komentarnya tentang Mbappe. Mantan pelatih Spanyol dan Barcelona, Luis Enrique, telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan PSG menyusul kepergian Galtier, yang dipecat meskipun berhasil meraih gelar Ligue 1 dalam satu musim kepelatihannya.

Itu adalah peran pertamanya sejak ia mengundurkan diri sebagai manajer Spanyol pada bulan Desember setelah kalah dari Maroko lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: