Godaan Bayern Munchen untuk Harry Kane: Trofi Pertama

Godaan Bayern Munchen untuk Harry Kane: Trofi Pertama

Harry Kane standing applause untuk para fans Tottenham Hotspurs.--instagram @harrykane

HARIAN DISWAY - Bayern Munchen ngotot mendatangkan Harry Kane. Namun, Tottenham Hotspur memasang pagar tinggi agar striker Inggris itu tak pergi.

Spurs telah menyodorkan kontrak baru untuk Kane. Gajinya dinaikkan. Kini, semua menunggu keputusan dari striker flamboyan tersebut. Sebab, kontraknya bakal habis tahun depan.

Munchen hadir dengan godaan berat. Die Rotten sempat menawarkan 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) ke Lily White. Namun, klub London utara itu berhasil lolos dari godaan. Mereka mematok harga pelepasan Kane sebesar 100 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun).

Untuk berjaga-jaga, Spurs memberikan sodoran kontrak baru. Tawaran ini digantung oleh sang pemain. Karena itulah masa depan Kane sangat misterius. Sama seperti kasus Mbappe di Paris Saint Germain.

BACA JUGA:Maskot Lain Tottenham Hotspur

BACA JUGA:Laga Terakhir Bundesliga, Kans Borussia Dortmund Patahkan 10 Tahun Dominasi Bayern Munchen

Dilansir dari The Guardian, Spurs menawarkan kenaikan gaji yang signifikan. Gaji Kane sekarang berada di angka 200 ribu poundsterling, atau setara Rp 3,8 miliar per pekan. Belum diketahui berapa jumlah kenaikan yang dimaksud pada kontrak baru tersebut. 

Kane akan diberikan kontrak jangka panjang, mengingat performanya masih prima. Usianya juga baru masuk 30 tahun pada 28 Juli mendatang.


Harry Kane melawan Ac Milan di perempat final Liga Champion.--instagram @harrykane

Apakah Kane tergiur dengan kenaikan gaji itu? Belum ada tanggapan resmi darinya. Kane punya banyak opsi untuk menentukan masa depan. Bursa transfer pergantian musim ditutup 1 September 2023. Masih ada waktu dua bulan untuk berpikir.

Sikap diam Kane mengindikasikan bahwa sang pemain sebetulnya ingin pergi. Sudah 14 tahun ia tak pindah klub. Kane setia di Totenham sejak masih 16 tahun. Sayangnya, kesetiaan itu tak pernah berujung prestasi. Kane belum mampu mempersembahkan trofi untuk Spurs.

Kalau ia mau menerima tawaran Bayern Munchen, peluang untuk mengangkat trofi jauh lebih besar. Munchen meraih juara Bundesliga 11 kali beruntun Mei lalu. Memang banyak yang bilang Liga Jerman sangat membosankan. Namun, bagi Kane inilah kesempatan untuk merasakan gelar juara. Setidaknya, satu kali. Biar beranda instagramnya ada foto piala. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian