Laga Terakhir Bundesliga, Kans Borussia Dortmund Patahkan 10 Tahun Dominasi Bayern Munchen

Laga Terakhir Bundesliga, Kans Borussia Dortmund Patahkan 10 Tahun Dominasi Bayern Munchen

Borussia Dortmund berada di puncak klasemen Bundesliga.-Twitter @yellowblack-

HARIAN DISWAY - Pertandingan terakhir Bundesliga akan menentukan juara musim ini, Sabtu malam, 27 Mei 2023 . Borussia Dortmund, yang berada di puncak klasemen Liga Jerman akan menjamu Mainz 05, sementara Bayern Munchen, rival terdekat mereka, akan bertandang ke Koln.

Dortmund dan Bayern masih memiliki peluang untuk meraih gelar. Dortmund berada di posisi teratas dengan 70 poin, sedangkan Bayern hanya terpaut dua poin. Para penggemar Dortmund sangat berharap tim kesayangan mereka dapat memenangkan gelar liga pertama dalam 11 tahun terakhir.

Dortmund terakhir kali menjadi juara Bundesliga di bawah pelatih Juergen Klopp pada tahun 2012. Kemenangan dalam pertandingan terakhir akan memastikan Dortmund meraih gelar musim ini. Mereka tetap juara jika kalah, asal Bayern bermain imbang melawan Koln.

Namun, Dortmund tidak memiliki tujuan lain selain meraih kemenangan. "Kami hanya perlu menang sekali lagi," kata direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, yang juga menjadi kapten tim saat mereka meraih gelar pada tahun 2012.

BACA JUGA:Peringkat Seri A Setelah Juventus Disanksi: Lazio, Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Roma Naik Peringkat

BACA JUGA:Jaringan Ksatria Airlangga Alumni Unair Merapat ke Ganjar Pranowo, Teguh: Kami Bukan Organisasi Sayap PDIP

"Pada dasarnya, saya merasa optimis, tetapi saya tahu bahwa kami harus tampil sangat baik sekali lagi dan pantas meraihnya," tambahnya. "Ketika para pemain naik ke bus menuju stadion, mereka akan mendapat dukungan dari penonton. Hal itu akan memotivasi mereka," lanjut Kehl.

Klasemen Bundesliga 25 Mei 2023.


Klasemen Bundesliga 25 Mei 2023.-Google Football-

Meraih kemenangan melawan Mainz 05 untuk memastikan gelar akan menjadi pencapaian besar bagi pelatih Dortmund, Edin Terzic, yang mengalami banyak perubahan dan hampir tereliminasi dari persaingan papan atas di pertengahan musim.

Hal tersebut juga bisa menjadi kesuksesan terbesar dalam karier kapten Marco Reus, yang berusia 33 tahun dan sering mengalami cedera. Gelandang yang telah mewakili timnas Jerman sebanyak 48 kali dengan 15 gol ini adalah salah satu pemain paling berbakat dalam generasinya yang belum berhasil memenangkan gelar liga.

"Yang selalu ditegaskan tentangnya adalah bahwa ia belum pernah memenangkan kejuaraan," kata Kehl. "Dia merasa menyesal tentang itu dan ia akan melakukan segalanya agar kami menjadi juara pada hari Sabtu, juga untuk dirinya sendiri," imbuhnya.

BACA JUGA:Tanggapan Risma Saat Kantor Kemensos Digeledah KPK

BACA JUGA:Langkah Kuda Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: