Peringkat Seri A Setelah Juventus Disanksi: Lazio, Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Roma Terkerek

Peringkat Seri A Setelah Juventus Disanksi: Lazio, Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Roma Terkerek

Juventus Terkena sanksi penguruangan 10 poin-Foto/Juventus-Foto/Juventus

HARIAN DISWAY - Juventus mendapat hukuman pengurangan 10 poin dalam keputusan yang diambil oleh pengadilan banding federasi sepak bola Italia, 22 Mei 2023. Hukuman itu diberlakukan atas laporan palsu pada transaksi transfer klub.

Keputusan ini membuat Juventus turun dari posisi kedua ke posisi ketujuh dalam klasemen Seri A, sehingga peluang mereka untuk mencapai zona Liga Champions makin tipis.

Sebelumnya, posisi Juventus berada di peringkat kedua dengan 69 poin. Gara-gara pengurangan itu, Juve berada di bawah Lazio, Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Roma. Lima tim tersebut juga otomatis naik satu peringkat.

Kini hanya tersisa dua pertandingan lagi. Bulan depan Juve bakal menghadapi Udinese dan AC Milan. Selain berharap lima tim lain kesandung, Juve wajib memenangkan dua sisa laga itu. Paling tidak Juve bisa naik ke zona Liga Eropa.

BACA JUGA:Meneladani Etos Kerja Jepang dari Sho Yamamoto

BACA JUGA:Mau Nonton Lionel Messi dkk di Jakarta? War Tiket Bisa Melebihi Coldplay

Kondisi itu membuat Seri A sangat seru hingga akhir musim. Sebab poin yang dikumpulkan Atalanta (61), Roma (60), dan Juventus (59), terpaut tipis.

Napoli, sang juara aman di puncak (86), pun demikian dengan Lazio (68) dan Inter Milan (66). Sedangkan AC Milan yang mengumpulkan 64 poin masih dalam posisi berbahaya. 


Peringkat Seri A 25 Mei 2023.-Google Football-

Pada Januari 2023, Juventus sudah dikenai sanksi pengurangan 15 poin, dan beberapa anggota dewan klub juga dilarang terlibat dalam aktivitas sepak bola, termasuk mantan presiden Andrea Agnelli.

Pengurangan poin sempat ditunda, setelah pengajuan banding ke pengadilan olahraga tertinggi negara: Komite Olimpiade Italia. Namun dalam banding Juventus tetap kalah.

Dilansir dari Guardian Sport, dalam sidang yang berlangsung selama tiga jam pada hari Senin, 22 Mei, jaksa federasi Giuseppe Chiné mengusulkan hukuman pengurangan 11 poin untuk Juventus. Sebelumnya, ia telah meminta pengurangan sembilan poin pada bulan Januari.

Chiné juga mengusulkan larangan selama delapan bulan bagi tujuh mantan direktur Juventus, termasuk Pavel NedvÄ›d, namun hari itu, mereka dinyatakan tidak bersalah. Banding yang diajukan oleh Agnelli dan tiga orang lainnya juga telah ditolak bulan lalu.

BACA JUGA:Bali International Basketball Tournament Digelar 26 Juni – 1 Juli 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: