7 Jam Instagram Threads Diluncurkan, Sudah 10 Juta Pengguna

7 Jam Instagram Threads Diluncurkan,  Sudah 10 Juta Pengguna

Mark Zuckeberg dalam statusnya mengabarkan bahwa Instagram Threads sudah diunduh 10 juta pengguna-Instagram Threads Tangkapan Layar-

HARIAN DISWAY - Jengahnya warga twitter dengan kebijakan ‘nyeleneh’ Elon Musk nampaknya bukan isapan jempol belaka.

Instagram Threads, platform baru yang diluncurkan oleh perusahaan Mark Zuckeberg, Meta, mencatatkan 10 juta instalasi pada 7 jam pertama peluncurannya. 

Hal tersebut dibagikan dalam status yang diunggah oleh penemu Facebook tersebut dalam lama Threads pribadinya. “10 Juta pendaftar hanya dalam 7 jam,” kata Zuck diikuti dengan emoticon mind blowing

BACA JUGA:Meta Grup Luncurkan Threads Instagram Pesaing Twitter, 5 Juta Pengguna dalam 4 Jam

Status tersebut banyak dikomentari akun terkenal. Salah satunya akun meme kenamaan 9Gag yang berkomentar “Zuck 1, Elon 0,” unggahnya merujuk pada jadwal adu jotos antara dua orang kebanyakan uang tersebut. 

 Threads menyajikan sensasi bermedsos yang mirip dengan twitter. Namun tetap bernuansa Instagram 

Melalui Threads, anda dapat membuat postingan berbasis teks hingga 500 karakter, serta berbagi foto dan video hingga lima menit.

Selain itu, tampilan Threads akan menampilkan sedikit fitur antarmuka sama halnya dengan Twitter. Cuitan atau pesan teks juga akan sama dengan Twitter karena anda dapat menyukai, berkomentar, memposting ulang, dan membagikan Threads.

Sementara itu, fitur-fitur Instagram seperti like, coment dan share tetap dipertahankan.

BACA JUGA:Siap Saingi Twitter, Instagram Threads dari Meta Group Sudah Bisa Diunduh

Karena Threads berkaitan erat dengan Instagram, maka penggunanya bisa langsung masuk dengan nama akun dan password yang sama dengan akun Instagram mereka. 

Threads akan mudah juga menghubungkan akun mereka dengan akun yang mereka ikuti dan mengikuti mereka di Instagram. Akun yang sebelumnya sudah terverifikasi alias ‘centang biru’ akan otomatis menjadi centang biru di Threads.


Aplikasi Threads sedang happening-Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

Brand besar seperti Billboard, HBO, Variety, hingga Bloomberg langsung membuka akun Threads sejak menit pertama peluncuran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: