Rice Pemain Termahal EPL

Rice Pemain Termahal EPL

DECLAN Rice akhirnya menjadi pemain Arsenal. Saga transfernya yang sempat ruwet akhirnya bisa diurai. Pekan ini Rice menjalani pemeriksaan medis sebelum ikut tur pramusim ke Amerika Serikat.-https://theanalyst.com/-

MANAJER Mikel Arteta adalah sosok yang paling bahagia ketika Arsenal akhirnya mengucapkan tiga kata keramat. Here we go (ini dia) untuk menyambut kehadiran Declan Rice

Saga Rice sempat ribet. Rice bahkan sempat terombang-ambing antara bermain di Manchester City atau Arsenal. Lewat perundingan alot, Rice akhirnya resmi jadi milik Arsenal. Ia bergabung dengan klub London Utara dengan mahar superfantastis. GBP 105 juta. 

Rice akan menerima bayaran awal minimal GBP 250 ribu per pekan. Rice jadi pemain termahal Liga Inggris yang sebelumnya dipegang Jack Grealish ketika pindah dari Aston Villa ke Man City pada 2021 dengan mahar GBP 100 juta. 

Baca Juga : Dilema Paris Saint-Germain

Kedua tim London telah melakukan tawar-menawar mengenai struktur pembayaran terkait dengan bagian biaya yang dijamin GBP 100 juta.

Tetapi, klub-klub sekarang telah menetapkan biaya yang dibayarkan dalam tiga instalasi selama 24 bulan. Rice akan menjalani pemeriksaan medis sebelum menandatangani kontrak.

Persyaratan pribadi gaji minimal GBP 250.000 per minggu telah disetujui. 

Detail yang lebih baik dari kesepakatan itu membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk dikonfirmasi. Tetapi, seperti yang dilaporkan, transfer itu ”95 persen” selesai pada Senin. Sekarang tinggal formalitas yang tersisa. 

The Gunners juga akan menyelesaikan transfer GBP 40 juta untuk Jurrien Timber dari Ajax.

Arsenal berencana melakukan pemeriksaan medis pemain asal Belanda itu pada akhir pekan ini.

Dengan demikian, Arsenal pasti mengizinkan Granit Xhaka pergi ke Bayer Leverkusen seharga GBP 21,5 juta.

Rice bukan pemain pertama yang masuk ke Emirates musim panas ini. Arteta juga menambahkan bintang Jerman Kai Havertz ke lini tengahnya.

Baca Juga : Presiden PSG Al-Khelaifi Peringatkan Mbappe: Perpanjang Kontrak atau Hengkang

The Gunners mengeluarkan GBP 65 juta untuk menghadirkan Havertz dari Chelsea. Havertz diperkirakan membentuk triumvirat lini tengah baru bersama Rice dan kapten Martin Odegaard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: