Official Training Persebaya vs Barito Putera: Paulo Victor dan Makan Konate Comeback

Official Training Persebaya vs Barito Putera: Paulo Victor dan Makan Konate Comeback

Skuad Bajol Ijo saat official training di laga pekan kedua, Jumat, 7 Juli 2023.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya menggelar official training jelang laga kontra Barito Putera. Keduanya bertemu di laga pekan kedua BRI Liga 1 pada Sabtu, 8 Juli 2023. Paulo Victor dan Makan Konate yang absen di laga perdana terlihat mengikuti latihan tersebut.

Kedua tim sama-sama memperoleh hasil unggul di laga pekan perdananya. Persebaya berhasil mencuri tiga poin di kandang Persis dengan skor 2-3. Sedangkan Laskar Antasari membubuhkan dua gol tanpa balas kontra Persita dengan skor 2-0.

Pertandingan esok akan terasa kompetitif, mengingat keduanya perlu memupuk tren positif. Beberapa pemain inti yang absen pekan perdana pagi tadi menjalani official training. Mereka nampak dalam kondisi prima.

Di skuad Persebaya ada Paulo Victor. Bomber Brasil tersebut absen di laga perdana karena cedera pasca menjalani laga pramusim kontra Persija. Striker yang terkenal ngeyel itu sempat menjalani latihan mandiri untuk pemulihan.

Di sisi Barito Putera, ada Makan Konate. Pemain berpaspor Mali itu absen di laga perdananya karena masalah administrasi. Gelandang serang itu jadi kepingan puzzle yang hilang di skuad Laskar Antasari. 


Makan Konate menjalani Official Training di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 7 Juli 2023--

Barito banyak mengeksploitasi lawan melalui sektor sayap di laga perdananya. Sementara itu gaya bermain Konate eksplosif di lini serang bagian tengah. Ia tak segan memberi tusukan dan mengacak-acak pertahanan lawan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan bahwa tak mudah mengalahkan Barito. Ia memuji penampilan Laskar Antasari di laga sebelumnya. Bermain 90 menit membubuhkan dua gol tanpa balas. 

“Kami ingin kemenangan maksimal. Meskipun menurut saya perlu perjuangan keras. Karena kita tahu Barito yang sekarang beda dengan Barito yang musim kemarin, dengan pemain baru, penampilannya cukup bagus, bisa menang 2-0 melawan Persita,” terangnya.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan perlu kesiapan mental bermain di GBT. Tak mudah meraih kemenangan di situasi stadion yang dipenuhi puluhan ribu suporter lawan: Bonek Mania.

“Saya ingatkan selalu pada pemain, kalau main di sini (GBT), harus ekstra, karena pemain harus menyiapkan mental di atas puluhan ribu suporter yang punya suara demikian keras. Secara mental dapat mempengaruhi penampilan,” katanya saat sesi pre-match press conference.

Kedua klub sama-sama berebut puncak klasemen. Masing-masing dari mereka sudah menorehkan tiga poin. Barito di posisi kedua, Persebaya di posisi ketiga. Penentuannya laga esok. Siapakah pemenangnya? Menarik untuk disimak. Sampai jumpa di GBT! (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: