Full Time Persebaya vs Barito Putera Berakhir 1-1

Full Time Persebaya vs Barito Putera Berakhir 1-1

Pencetak gol Persebaya: Bruno Moreira.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya vs Barito Putera berakhir seri, skor: 1-1. Keduanya di pertemukan pada pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu 8 Juli 2023. Duel sepertiga lapangan berjalan sengit. 

Gol pertama dibubuhkan oleh pemain Barito, Murillo Mendes di menit 28. Persebaya menyamakan kedudukan di menit 44 melalui Bruno Moreira. Dua gol itu begitu mirip. Tercipta dari tendangan plesing atau melengkung dari dua pemain asing.

Laga tersebut berjalan dengan intensitas tinggi. Persebaya berhasil tampil dominan di babak pertama. Tim Bajul ijo membangun serangan dari sektor sayap. Sho Yamamoto dan Bruno Moreira jadi tumpuan lini serang.

Sedangkan di sisi Barito, lini serang difokuskan pada sektor tengah. Mike Ott diandalkan. Namun Laskar Antasari mengalami kebuntuan di babak pertama. Mereka kesulitan menembus sektor tengah lapangan yang dijaga Ripal Wahyudi. Tak cuma itu, Ze Valente juga sering turun ke belakang membantu Ripal ketika bola dikuasai Barito.

Kebuntuan itu membuat Laskar Antasari mengubah pola permainan. Tak berhasil menembus sektor tengah, Barito mencoba mencuri peluang. Ada plothole di skema serang Persebaya. Sebagai bek kanan, Catur Arief sering overlap ke depan. 

BACA JUGA:Azrul Ananda Hubungi Erick Thohir Usai Keputusan Kontroversial Wasit Thoriq Alkatiri, VAR Dibutuhkan

BACA JUGA:Bonek Suporter Terbaik Indonesia, Kata Gelandang Barito Bayu Pradana

Murillo Mendes mengeksploitasi sektor yang sering ditinggalkan Catur. Alhasil, Murillo membubuhkan gol melalui tembakan dari luar kotak penalti di menit 28. Keunggulan tersebut membuat Barito nyaman menyerang dari skema sayap.

Gol penyeimbang kedudukan dicetak Bruno Moreira. Ia berhasil menusuk tak terkawal di jantung pertahanan lawan. Gol tercipta. Skor: 1-1.

Babak kedua pertandingan membuat kedua klub tampil berhati-hati. Persebaya dan Barito mempertebal pertahanan mereka. Di sisi Laskar Antasari, Murillo dan Rizky Pora sering turun ke pertahanan sayap. Begitu pula Song Ui-Young dan M. Iqbal, ikut turun membantu sektor pertahanan kiri-kanan Persebaya. 

Lini kanan dan kiri kedua klub sama-sama ketat. Sehingga menyisakan sektor tengah lapangan. Duel-duel tengah lapangan berlangsung sengit. Ripal Wahyudi vs Mike Ott. Bayu Pradana vs Toni Firmansyah. Tidak ada peluang mematikan yang tercipta. Hingga menit akhir pertandingan. Skor:1-1.

Pertandingan itu juga diwarnai insiden keputusan kontroversial wasit Thoriq Alkatiri. Insiden bermula saat Song Ui-young berhasil melewati dua pemain Barito Putera. Namun, Song terjatuh usai bek Barito Bagas Kaffa manarik jerseynya di dalam kotak penalti. Tak bergeming, Thoriq Alkatiri tetap melanjutkan pertandingan dan tak menunjuk titik penalti.  (Fidelis Daniel)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: