Azrul Ananda Hubungi Erick Thohir Usai Keputusan Kontroversial Wasit Thoriq Alkatiri, VAR Dibutuhkan

Azrul Ananda Hubungi Erick Thohir Usai Keputusan Kontroversial Wasit Thoriq Alkatiri, VAR Dibutuhkan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama CEO Persebaya Azrul Ananda (kanan) saat mengunjungi kantor pemasaran Persebaya pada 12 Desember 2021 lalu-Persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Pertandingan Persebaya dengan Barito Putera berakhir dengan skor seri 1-1, Sabtu, 8 Juli 2023 di Gelora Bung Tomo. Namun,  wasit Thoriq Alkatiri membuat keputusan kontroversial saat pemain Persebaya dilanggar di kotak penalti.

Presiden Persebaa Azrul Ananda menyinggung teknologi VAR usai laga. “Kita memahami selama belum ada VAR, ini masih akan menjadi potensi masalah dan masih akan ada momen-momen dimana kekecewaan kecurigaan terhadap wasit masih akan terjadi," ujar Azrul.

"Dan saya terima kasih banget tadi dengan Bang Erick sebagai Ketum cepat sekali responsnya. Saya juga berterimakasih kepada Waketum Mbak Ratu Tisha juga langsung responsive. Ini bukan untuk Persebaya, ini demi kebaikan liga kita,” lanjutnya.

Azrul telah berkomunikasi dengan PSSI usai keputusan kontroversi dari wasit Thoriq Alkatiri. Pihak Persebaya akan melayangkan surat kepada PSSI agar dilakukan evaluasi terhadap kinerja wasit.

BACA JUGA:Bonek Suporter Terbaik Indonesia, Kata Gelandang Barito Bayu Pradana

BACA JUGA:Aji Santoso Singgung Gol Risky Pora Jelang Laga Melawan Barito Putera

“Tadi setelah pertandingan, saya langsung berkomunikasi dengan Ketua Umum dan saya sangat-sangat hormat dan berterimakasih kepada Ketua Umum Bang Erick Thohir karena sangat responsif dalam menanggapi penyampaian-penyampaian dari teman-temandi klub. Jadi, saya sampaikan minta tolong lakukan evaluasi tentang wasit karena memang beberapa teman-teman di Liga 1 juga ada yang mengeluhkan masih ada kendala-kendala,” lanjut Azrul Ananda.

“Jadi, kita tadi sudah menyampaikan komunikasi langsung. Kita juga akan melayangkan surat untuk meminta dilakukan evaluasi dan saya terima kasih banget kita sekarang punya Ketum PSSI yang luar biasa, yang responsnya cepat sekali. Harapan kami adalah disaat PSSI dan Liga sudah semangat untuk berbenah, jangan sampai terjadi hal-hal yang mengganggu di awal musim dan terus mengganggu. Mumpung masih baru dua pekan,” tutupnya

Sebenarnya, sosok pengadil pertandingan Persebaya vs Barito Putera merupakan wasit sepak bola profesional berkebangsaan Indonesia yang menyandang lisensi FIFA dan Premiere Skills Referee Level 3. Wasit yang berasal dari Jawa Barat tersebut mendapat sorotan usai laga yang berakhir imbang dengan skor 1-1. Sang pengadil pertandingan dianggap membuat keputusan yang kontroversial saat laga Persebaya vs Barito Putera. 

Satu momen yang paling disorot oleh publik yakni meniit ke-52 ketika Song Ui-young berhasil melewati dua pemain Barito Putera. Namun, Song terjatuh usai jerseynya ditarik oleh Bagas Kaffa di dalam kotak penalti.

Thoriq Alkatiri tetap melanjutkan pertandingan dan tak menunjuk titik penalti. Keputusannya tersebut lantas membuat beberapa pemain Persebaya mengajukan protes. (Rizky Nur Rochman)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: