Alasan Chelsea Terpaksa Rilis Jersey Tanpa Sponsor

Alasan Chelsea Terpaksa Rilis Jersey Tanpa Sponsor

Chelsea merilis jersey terbaru mereka untuk musim 2023/2024.--instagram @chelseafc

HARIAN DISWAY - Chelsea mengumumkan jersey resmi mereka di musim 2023/2024. Perilisan jersey tersebut menjadi sorotan. The Blues merilis jersey tersebut tanpa embel-embel sponsor, Senin 10 Juli 2023. Perusahaan telekomunikasi Three yang jadi sponsor utama The Blues musim lalu tidak diperpanjang. 

Sebelum peresmian, sebetulnya Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Paramount+ sebagai sponsor utama mereka. Namun Premier League memblokir perusahaan tersebut. Premier League mengkhawatirkan layanan streaming Paramount+ membuat pemegang hak siar protes.

Di sisi lain, Chelsea memutuskan tidak melakukan kesepakatan sponsor dengan perusahaan perjudian. Kelompok suporter sudah mewanti-wanti manajemen untuk menentang kemitraan semacam itu. Premier League juga telah mengumumkan sponsor perjudian akan ditarik sebelum akhir musim 2025/2026. 

BACA JUGA:Winger Chelsea Christian Pulisic Menuju AC Milan, Langsung Tes Medis Pekan Ini

BACA JUGA:Paulo Dybala Masuk Radar Chelsea, AS Roma Masih Sayang

Chelsea mengumumkan bahwa jersey akan dijual di situs web dan toko retail mereka pada 16 Agustus 2023. Tiga hari setelah pertandingan melawan Liverpool di Premier League. Kemudian jersey akan didistribusikan secara luas pada tanggal 23 Agustus.

Chelsea terus berupaya untuk memiliki sponsor di bagian depan baju musim ini. Kemungkinan besar mereka melakukan tur pramusim tanpa sponsor di Amerika Serikat. Begitu pula jersey yang dijual pertama kali untuk pendukung mereka: tanpa sponsor di muka.


Gelandang Chelsea, Enzo Fernandes memperkenalkan jersey terbaru The Blues 2023/2024.--instagram @chelseafc

Ini bukan kali pertama hal ini terjadi di Liga Inggris. Nottingham Forest juga tidak memiliki sponsor di baju mereka ketika memulai musim lalu. Peristiwa ini menunjukan betapa kompleksnya kesepakatan musim ini.

Perundingan dengan alternatif masih berlanjut, tetapi Chelsea merasa penting untuk mengeluarkan seragam itu agar para penggemar dapat membelinya pada bulan Agustus ketika musim dimulai. Meski tanpa sponsor, Jersey tersebut tetap menarik perhatian. Bisa jadi, jersey itu bakal jadi barang kolektor yang sangat mahal. Sebab, jersey tersebut menjadi catatan sejarah bagi The Blues. Untuk kali pertama mereka tampil polosan. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport