Paulo Dybala Masuk Radar Chelsea, AS Roma Masih Sayang

Paulo Dybala Masuk Radar Chelsea, AS Roma Masih Sayang

Paulo Dybala selebrasi pasca mencetak gol untuk AS Roma--instagram @paulodybala

HARIAN DISWAY - Chelsea mengincar bintang AS Roma: Paulo Dybala. Pemain Timnas Argentina itu menjadi salah satu incaran The Blues yang sedang merombak tim di musim 2023/2024. Nyaris seluruh skuad inti musim lalu dikeluarkan. Termasuk Mason Mount yang hijrah ke Manchester United dengan harga Rp 1,1 triliun.

Pelatih baru Chelsea Mauricio Pochettino bakal belanja besar di jeda pergantian musim 2023. Ia bisa mendapatkan penyerang asal Argentina itu dengan hanya 12 juta euro (senilai Rp 195,9 miliar). Angka itu disebutkan di klausul pelepasan kontraknya.

Pencantuman klausul pelepasan tersebut adalah cara AS Roma meyakinkan sang pemain: Agar mau turun satu level ke Liga Europa. Sebab, penyerang dengan sebutan La Joya itu langganan starter di Liga Champions ketika berseragam Juve. Kalau saja Juventus tidak terlibat skandal, tentu Dybala tidak pindah klub.

BACA JUGA:Bintang Chelsea Mason Mount Resmi Berseragam Setan Merah, Tinggal Tunggu Tes Medis

BACA JUGA:Bek Tengah Chelsea Kalidou Koulibaly Pindah ke Al-Hilal, Liga Arab Saudi Makin Ngeri

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, The Blues telah menambahkan Dybala ke radar pemain buruannya. Keputusan itu dibuat langsung atas perintah Mauricio Pochettino. 


Mauricio Pochettino mengumumkan dirinya menjadi pelatih Chelsea.--Instagram @pochettino

AS Roma tak membiarkan Chelsea mendapatkan Dybala

Perjuangan Chelsea mendapat jasa La Joya julukan Dybala tidak mudah. AS Roma masih menginginkan jasa pemain tersebut untuk musim berikutnya. Giallorossi, julukan AS Roma, cuma perlu menaikan gaji gelandang Argentina itu, agar ia mau bertahan. Dari yang awalnya 3,8 juta euro (Rp 62,1 miliar) menjadi 6 juta euro (Rp 98 miliar) per musim. Dengan langkah tersebut, klub bisa menghapus klausul tersebut dari kontraknya.

Dybala membuat 38 penampilan impresif untuk Roma. Ia mencetak 18 gol dan 8 assist di musim 2022/2023. Musim paling produktif, sejak bermain untuk Juventus di 2021/2022. 

BACA JUGA:AS Roma Makin Dekat ke Final Piala Eropa, Jose Mourinho Digoda PSG

BACA JUGA:Bos Chelsea Beli Strasbourg, Klub Ligue 1 Prancis

La Joya juga mengantarkan Roma menuju final Liga Europa. Sayang pada laga tersebut Giallorossi kalah dalam adu penalti dari Sevilla. Di sisi lain, Chelsea sudah mendatangkan Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku untuk sektor serangan. Ketertarikan The Blues pada Dybala membuktikan masih ada lubang pada lini serang mereka. (Fidelis Daniel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Corriere dello Sport