AS Roma Makin Dekat ke Final Piala Eropa, Jose Mourinho Digoda PSG

AS Roma Makin Dekat ke Final Piala Eropa, Jose Mourinho Digoda PSG

Jose Mourinho saat melatih AS Roma, ia dilirik PSG.-AS Roma-

HARIAN DISWAY - Jose Mourinho menuju final Eropa keenamnya. AS Roma menang tipis 1-0 atas Bayer Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadio Olimpico tadi malam, 11 Mei 2023. Prestasinya itu membuat PSG kepincut.

Mourinho kini dapat julukan 'Raja Roma' setelah membawa tim Serie A tersebut meraih gelar perdana Liga Konferensi Europa musim lalu. Trofi itu terasa spesial karena menjadi gelar pertama bagi klub setelah 14 tahun.

Saat prestasi di ajang Eropa mentereng dua tahun berturut-turut, berapa lama Mourinho bertahan di ibu kota Italia itu?

Kontrak Mourinho di Roma akan berakhir pada musim panas 2024. Spekulasi mulai bermunculan. PSG kabarnya tertarik dengan The Special One, julukan Mourinho. Kalau diterima, tawaran itu akan jadi tantangan ke 11 dalam karir kepelatihan Mourinho.

BACA JUGA:Kilas Balik Tragedi Sepak Bola di Accra Ghana, Tewaskan 126 Orang

BACA JUGA:Bonek Bonita Lepas Kerinduan dengan Bruno Moreira

Sky Sport Italia sempat menyinggung ketertarikan PSG itu ke Mourinho. Ia menjawabnya dengan candaan. "Jika mereka (PSG) menelepon, mereka tidak akan menemukanku," ucap pelatih berusia 60 tahun tersebut.


Gol semata wayang Edoardo Bove membawa Roma ungguli Bayer Leverkusen.-Foto/Roma-

Di sisi lain, Romanisti berharap Mou tetap bertahan. Trofi liga Eropa dibutuhkan agar ROma bisa mencapai Liga Champions musim depan. Sebab, tim ibu kota itu, saat ini berada di posisi ketujuh dalam klasemen Serie A. 

Rekor Mourinho di kancah Eropa memang membuat banyak klub kepincut. Mourinho seperti memberikan jaminan juara ke klub yang dilatih.

Kegagalan PSG untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim sangat menyakitkan. Tim bertabur bintang itu dikalahkan Bayern Munich.

BACA JUGA:Lionel Messi Dihukum Tak Boleh Merumput dalam Dua Laga PSG

BACA JUGA:Tim Tenis Putri Indonesia Akhiri Paceklik Emas Setelah 18 Tahun

Pelatih PSG Christophe Galtier diperkirakan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. PSG bakal merombak klub setelah Messi pergi. Tentu Mourinho bisa jadi pilihan tepat. Ia bisa berprestasi meskipun belanja Roma musim panas lalu cuma 9 juta Euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: