Dunia Dalam Prediksi The Simpsons: Peristiwa 911, Pandemi, hingga Kapal Selam Titan

Dunia Dalam Prediksi The Simpsons: Peristiwa 911, Pandemi,  hingga Kapal Selam Titan

logo Threads yang terlihat cocok dengan bentuk telinga tokoh utama The Simpsons-twitter-twitter

HARIAN DISWAY – The Simpsons menjadi salah satu serial kartun komedi yang berasal dari Amerika Serikat karya Matt Groening yang pertama kali diluncurkan pada 1989 saat pagelaran Tracey Ullman Show. Serial kartun itu, menjelma sebagai penerawang masa depan. Bahkan banyak di antaranya menggegerkan jagad maya.

The Simmsons menceritakan kehidupan sehari-hari keluarga Simpsons dengan balutan sarkasme atau satir terhadap kebijakan pemerintah maupun situasi dunia. Namun, banyak episodenya yang bikin orang geleng-geleng kepala. Seolah-olah serial The Simpsons adalah gambaran masa depan.

Berikut adalah beberapa prediksi The Simpsons yang menimbulkan perdebatan bahkan menghebohkan dunia:

Prediksi Hilangnya Kapal Selam Titan Milik Oceangate

 
konspirasi dari kartun The Simpsons yang dihubung-hubungkan dengan tragdei hilangnya kapal selam titan milik OceanGate-@kirawontmiss-twitter

Dunia digemparkan dengan hilangnya kapal selam Titan milik Oceangate yang membawa awak penumpang para milyader dan tokoh penting dari Eropa.

Rupanya tragedi itu cocok dengan kapal selam yang ada dalam serial The Simpsons yang ditayangkan pada 2006. Panel itu menampilkan Homer Simpsons bersama ayahnya yang sedang melakukan penyelaman wisata harta karun di bawah laut dengan menahkodai kapal selam.

Namun Mason menghilang dan Homer harus berusaha keras menemukan ayahnya dengan keadaan kapal selam yang ia kendarai berkurang secara perlahan oksigennya.

Prediksi Donald Trump Jadi Presiden Amerika Serikat

 
Prediksi Donald Trump jadi presiden Amerika -The Simpsons Hub-The Simpsons Hub

Prediksi The Simpsons yang paling terkenal adalah tentang diangkatnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Hal tersebut dengan jelas dapat dilihat pada episode The Simpsons yang berjudul Bart to the Future yang tayang di tahun 2000. Di dalamnya Bart berusaha mengintip masa depannya dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA:Konspirasi Kartun The Simpsons di Tenggelamnya Kapal Selam Titan

BACA JUGA:Bio Data Stockton Rush, CEO OceanGate yang Turut Meninggal Bersama Kapal Selam Titan

Ia melihat adiknya menjadi seorang presiden dan berkata “Kami mewarisi krisis moneter dari presiden Trump”. Dialog itumerujuk pada Donald Trump yang waktu itu masih menjadi pengusaha atau pebisnis yang kemudian menjadi seorang presiden AS secara nyata pada tahun 2016.

Prediksi Covid-19

 
prediksi virus covid 19 oleh serial The Simpsons-pramborfsm.com-pramborfsm.com

Pandemi Covid-19 yang membuat seluruh masyarakat di dunia pontang-panting selama 2020-2022. Sulitnya mengakses kesehatan dan vaksinasi rupanya juga telah diprediksi oleh The Simpsons.

Panel season empat pada episode 21 berjudul Marge in Chains menceritakan penduduk Springfield yang memilih untuk beristirahat dan lockdown setelah adanya penyebaran flu yang sangat cepat dari Jepang. Flu yang ada dalam episode tahun 1993 itu sangat persis memnggambarkan kondisi penduduk dunia saat covid-19 berlangsung pada awal 2020.

Prediksi Gabungnya Disney dan Century Fox

 
bergabungnya Cetury Fox dengan Disney telah diprediksi jauh-jauh hari oleh The SImpsons-pramborfsm.com-pramborfsm.com

Dalam episode 5, season 10 The Simpsons yang berjudul When You Dish Upon A Star terdapat sebuah cuplikan yang menampilkan jika Disney Corporation telah membeli 20th Century Fox. Benar saja, 21 tahun setelah episode ini dirilis, tepatnya pada tahun 2019 akhirnya Disney mengaukisisi 20th Century Fox dengan kisaran harga 71,3 miliar dollar AS.

 

Prediksi Space X Menjadi Pesawat Luar Angkasa Untuk Kebutuhan Traveling

 
prediksi SpaceX ke Mars oleh The Simpsons-pramborfsm.com-pramborfsm.com

Pesawat Space X yang digambarkan dalam season 27 episode 16 dengan judul The Marge-ian Chronicles menampilkan Marge dan Lisa secara sukarela menjadi manusia pertama yang melakukan perjalanan ke planet Mars.

Dalam kehidupan nyata, Space X garapan Elon Musk telah lama didesain untuk ambisi sang CEO guna menjelajah sekaligus mengekspansi Mars. Terlebih lagi Mars akan digunakan sebagai Earth 2.0 sebagai pengganti bumi yang semakin kesini semakin tua.

Prediksi Daenerys Murka dalam Game of Thrones

 
prediksi the simpsons terkait salah satu adegan dalam game of thrones-popbela.com -popbela.com

Episode The Serfsons yang tayang pada 2017 menampilkan adegan Daenerys Targaryen yang menunggangi naganya untuk membakar seluruh kota.

Dua tahun kemudian dalam episode kelima musim terakhir Game of Thrones, prediksi tersebut menjadi kenyataan yang di mana Daenerys berubah menjadi Mad Queen yang membakar King’s Landing beserta seluruh warga di dalamnya.

Prediksi Adanya Fitur Video Call di Masa Depan

 
episode lawas the simpsons yang menampilkan penggunaan fitur video call-popbela.com -popbela.com

Dalam salah satu episode The Simpsons yakni Lisa Wedding yang tayang pada 1995 itu menampilkan adanya fitur panggilan video atau video call. Fitur tersebut digunakan oleh Lisa untuk menghubungi sang peramal guna mengetahui masa depannya di tahun 2010 nantinya.

Prediksi Tragedi 11 September di Menara Kembar New York

 
tragedi serangan 11 september ke menara kembar di New York telah diprediksi oleh The Simpsons-popbela.com -popbela.com

Serial ini lagi-lagi menyulut konspirasi dalam episode New York City Against Homer yang menampilkan tulisan New York dan angka 9. Tak hanya itu, mereka juga menampilkan gedung kembar yang diterka-terka sebagai interpretasi angka 11.

Cocoklogi Antara Logo Threads Dengan Gendang Telinga Homer

 
logo Threads yang terlihat cocok dengan bentuk telinga tokoh utama The Simpsons-twitter-twitter

Setelah CEO Twitter Elon Musk menerapkan beberapa kebijakan pembatasan tweet yang membuat sebagian kalangan merasa jengkel, CEO Meta Group Mark Zuckerberg yang langsung membuat aplikasi Threads sebagai tandingan Twitter. Yang unik, logo Threads tersebut mirip dengan bentuk telinga karakter utama The Simpsons: Homer Simpsons. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: popbela.com