Konspirasi Kartun The Simpsons di Tenggelamnya Kapal Selam Titan

Konspirasi Kartun The Simpsons di Tenggelamnya Kapal Selam Titan

konspirasi dari kartun The Simpsons yang dihubung-hubungkan dengan tragdei hilangnya kapal selam titan milik OceanGate-@kirawontmiss-twitter

HARIAN DISWAY - Meledaknya kapal selam Titan milik AS OceanGate Expeditions telah menimbulkan banyak spekulasi di kalangan publik. Baru-baru ini, konspirasi liar yang terkait dengan kejadian tersebut kembali mencuat dan dikaitkan dengan serial kartun The Simpsons yang dikenal karena kemampuannya meramal dan memprediksi berbagai kejadian tragis.

Salah satu panel dari kartun tersebut, yang menunjukkan Homer Simpson menuju bangkai kapal di dasar laut menggunakan kapal selam mini, diunggah dalam sebuah tweet oleh akun @kirawontmiss. Beberapa waktu kemudian, Homer terjebak di kapal selam mini tersebut dan pasokan oksigennya menipis.

Tweet tersebut mendapatkan 1.637 komentar yang beragam dari warganet, dengan banyak yang mempercayai bahwa ramalan The Simpsons benar-benar terjadi, sementara beberapa orang masih mempertanyakan kebenaran hal tersebut. Selain itu, tweet tersebut juga mendapatkan 25 ribu retweet dan 218 ribu suka.

Selain konspirasi dari The Simpsons, banyak mantan tentara angkatan laut dan para pakar teknologi kelautan juga memberikan tanggapannya terkait insiden tragis ini. Mantan kapten kapal selam Angkatan Laut Kerajaan, Ryan Ramsey, menyoroti kemungkinan meledaknya kapal selam Titan akibat kegagalan palka yang disebut segel 17 baut. Kegagalan tersebut menyebabkan runtuhnya lambung kapal selam di bawah tekanan yang kuat.

BACA JUGA:Hentikan Konser untuk Ngobrol Soal Tragedi Kapal Selam Titan, Adele: Siapa Sih yang Kepingin Melihat Bangkai Titanic?

BACA JUGA:Bio Data Stockton Rush, CEO OceanGate yang Turut Meninggal Bersama Kapal Selam Titan

Ketua Komite Kendaraan Bawah Air Berawak, William Kohnen, yang berbasis di AS, menyatakan bahwa meledaknya kapal Titan disebabkan oleh ketidakstabilan kapal yang mempengaruhi kondisi lambung di bawah tekanan.

Pendapat lain datang dari pakar penyelamat laut dan mantan Marinis, Robert Mester. Ia mengungkapkan bahwa bahan lambung kapal selam Titan terbuat dari perangkat keras Radio Shack yang diragukan sertifikasinya dan kualifikasinya dalam menghadapi tekanan air laut.

Selain itu, Mester juga pernah menolak tawaran sebagai nahkoda kapal selam Titan oleh pendahulunya di OceanGate, yaitu Antipodes. Ia menyadari bahwa peralatan dan bahan yang digunakan tidak sesuai untuk mencapai kedalaman yang direncanakan.

Kondisi meledaknya kapal selam Titan masih menjadi sorotan publik dan sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dream.co.id