Tiga Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Tiga Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Potret Xabi Alonso diangkat setelah memutuskan pergi dari akademi Real Madrid-Instagram @xabialonso-

HARIAN DISWAY - Carlo Ancelotti memang masih di Real Madrid musim 2023/2024. Namun, tahun depan ia sudah menjadi milik Timnas Brasil. Karena itu, Real Madrid harus mencari penggantinya.

Spekulasi terus berdatangan terkait pengganti Don Carlo. Real Madrid punya hubungan baik dengan mantan pemainnya. Tak heran, mereka sering memperkerjakan pemainnya yang sudah pensiun maupun yang masih melatih klub lain untuk menduduki kursi ke pelatihan Los Galacticos.

BACA JUGA:Jelang Pramusim Real Madrid: Arda Guler Ikut Latihan, Jude Bellingham dan Dani Ceballos Cedera

BACA JUGA:Enggak Cuma Zidane, Enam Mantan Pemain Real Madrid yang Pernah Melatih Los Galacticos

Berikut adalah mantan pemain Real Madrid yang dirumorkan akan menjadi pengganti bagi Carlo Ancelotti pada tahun 2024:

1. Xabi Alonso


Xabi Alonso dipilih sebagai pelatih Bayern Leverkusen.-twitter @xabialonso-

Mantan gelandang Real Madrid ini menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan nahkoda tim ibukota Spanyol. Pengalamannya yang pernah melatih Real Madrid U-14, Real Sociedad B hingga kini melatih Bayer Leverkussen membuat para fans selalu mengaitkan dengannya.

Di bawah asuhan Xabi, Bayer Leverkussen yang menduduki klasemen 6 Bundesliga musim lalu dan mencapai babak 16 besar. Membuat Ia cukup tangguh dengan pengalamannya melatih tim papan tengah untuk melaju sejauh itu.

2. Raul Gonzales


Raul Gonzales saat memperkuat Real Madrid.-Getty-

Pemain dengan penampilan terbanyak (741) di Real Madrid ini menjadi kandidat terkuat. Pasalnya, pengabdian legenda ujung tombak klub raja Spanyol tidak hanya sebagai pemain. 

Dari 2018 hingga sekarang statusnya adalah pelatih akademi Real Madrid, sehingga tidak menutup kemungkinan baginya untuk melatih tim utama. Sekelas Zinedine Zidane pun harus mengabdi di akademi sebelum menjadi pelatih utama Real Madrid.

3. Alvaro Arbeloa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: