Ketika Aji Santoso Sebut Nama Taisei Marukawa Jelang Pertandingan Kontra PSIS

Ketika Aji Santoso Sebut Nama Taisei Marukawa Jelang Pertandingan Kontra PSIS

Taisei Marukawa kala berseragam Persebaya-instagram Taisei @taiseimarukawa-

SURABAYA, HARIAN DISWAYPersebaya bakal bertandang ke markas PSIS, Minggu, 16 Juli 2023, di Stadion Jatidiri Semarang. Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan pemain-pemain yang akan menjadi perhatian khusus tim Bajol Ijo.

Pertemuan itu merupakan pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Pada pekan kedua, Persebaya, hanya meraih satu poin dari hasil imbang melawan Barito Putera, dan PSIS yang kalah dari Persita Tangerang dengan skor 0-2.

Kedua tim akan bermain dengan determinasi tinggi untuk mendapatkan poin penuh. Tensi pertandingan diprediksi akan sangat tinggi sejak awal pertandingan. Terlebih lagi dengan adanya salah satu mantan pemain Persebaya yang kini membela PSIS: Taisei Marukawa.


Coach Aji Santoso saat sesi press conference usai pertandingan melawan Barito Putera pada Sabtu, 8 Juli 2023-Moch Sahirol Layeli-

Winger asal Jepang itu bakal menjadi titik sorotan. Meski memiliki kemampuan yang menonjol, ia belum pernah menang melawan klub yang dulu membesarkan namanya di Liga Indonesia: Persebaya.  Taisei juga menjadi salah satu dari tiga pemain yang mendapat perhatian khusus dari pelatih Aji.

BACA JUGA:Jadi Kapten Utama Persebaya, Instagram Ze Valente Banjir Kritikan

BACA JUGA:Persebaya Ciptakan 1 Gol dari 11 Peluang, Aji Santoso Pertajam Finishing

"Ketajaman pemain depan mereka (PSIS) cukup baik, ada Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan gelandang Diarra (Baubakarry Diarra). Menurut saya, mereka memiliki kualitas yang bagus. Kita harus waspada terhadap pemain-pemain tersebut, meskipun saya tidak menerapkan taktik man-to-man marking," ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya, seperti dikutip dari Persebaya.id.


Taisei Marukawa berhasil melewati pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC.--instagram @taiseimarukawa

BACA JUGA:Menanti Gol Perdana Paulo Victor untuk Persebaya

BACA JUGA:Persebaya Bawa 22 Pemain ke Semarang: Bruno Ikut?

Baubakarry Diarra dan Carlos Fortes sudah menunjukkan kualitasnya. Ketajaman mereka sudah terbukti saat PSIS menang 3-1 melawan Bhayangkara FC. Fortes dan Boubakarry Diarra sama-sama mencetak satu gol.

Persebaya memiliki rekor pertemuan yang cukup baik dengan PSIS Semarang, yakni dua kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan. Kendati begitu, Aji Santoso tetap mewaspadai kekuatan baru PSIS musim ini.

"Semarang memiliki tim yang bagus, dengan pemain-pemain yang berbeda dari tahun sebelumnya. Di kompetisi sebelumnya kami menang, tapi saya harus tetap waspada untuk kompetisi kali ini. Pelatih mereka juga sudah beradaptasi dengan kompetisi sepak bola Indonesia, jadi saya harus mengantisipasinya," ungkap Aji Santoso. (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id