Kereta Peluru Fuxing, The Flash Buatan Tiongkok

Kereta Peluru Fuxing, The Flash Buatan Tiongkok

Kereta Peluru Fuxing beroperasi dari rute Beijing sampai Zhangjiakou -China Daily-http://www.chinadaily.com.cn/

Zhu Yan, produsen kereta peluru Fuxing, menerangkan bahwa rancangannya bisa melaju dengan kecepatan 350 km per jam. Pada akhir 2019, kereta itu dioperasikan. Rutenya, Beijing sampai Zhangjiakou. Menghubungkan dua kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022.

SEBAGAI sebagai negara padat, Tiongkok memilih terus mengembangkan jaringan keretanya. Seiring dengan kebutuhan kereta bawah tanah yang kian meningkat. Dalam kondisi itulah, kereta peluru Fuxing berkembang kian melesat.

Aktivitas warga Negeri Panda itu memang sungguh padat. Super padat, bahkan. Tentu saja, waktu menjadi harga yang sangat mahal. Apalagi dikejar waktu, namun harus menempuh rute yang sangat jauh. Sungguh merepotkan, ya…

Semua orang pasti mau sampai di lokasi tujuan dengan cepat. Anda juga, bukan? Masalahnya, apakah ada sarana transportasi yang cepat dan dapat diandalkan?

Tentu saja ada. Kereta peluru Fuxing rancangan Zhu Yan adalah alternatif solusinya. Kereta bawah tanah elektrik yang dirancang menyesuaikan kebutuhan masyarakat zaman sekarang.

“Kereta baru ini menandai zaman ketika kereta berkecepatan tinggi Tiongkok telah memasuki era cerdas,” kata Zhu, produsen kereta api Tiongkok, CRRC Changchun Railway Vehicles Co Ltd, anak perusahaan CRRC.

BACA JUGA: Kereta LRT Jabodetabek Akan Beroperasi 560 Kali Per Hari

Apakah kereta peluru Fuxing dapat melaju sangat cepat? Tak perlu diragukan. Ya, jaminan 100 persen.

Kecepatannya 350 km per jam. Kecepatan yang sangat tinggi. Di luar perkiraan manusia. Patut mendapat julukan “The Flash”.

Rutenya pun juga sudah ditentukan. Dari Beijing sampai dengan Zhangjiakou. Rute yang menghubungkan dua kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. 


Wajah cantik kereta peluru Fuxing.-China Daily-

Kereta peluru Fuxing sudah didesain sedemikian rupa. Cantik. Keren. Luar Biasa. Pujian yang patut diperoleh Zhu beserta timnya.

Modelnya cantik. Langsing. Mancung. Hiasannya oke. Bisa dilihat, beberapa macam desain snow flake berada bagian depan kereta. Di bagian samping, desain pemain ski salju ikut terpampang.  

BACA JUGA: Kereta Cepat Lanjut Bakal Diteruskan Hingga Surabaya

Desain itu ditujukan untuk mengingat Olimpiade Musim Dingin 2022. Sekaligus mengandung informasi tersirat. Bahwa kereta peluru Fuxing dapat beroperasi di kondisi ekstrem. Yakni, pada suhu yang sangat dingin. Sampai minus 40 derajat celsius.

Meskipun suhu di luar sangat dingin, sensasi di dalam kereta dijamin nyaman. Tak harus sampai punggung jadi penat karena terlalu lama duduk. Waktu tempuh normal selama tiga jam dilibas hanya menjadi satu jam. Semuanya menjadi lebih singkat. 


Kereta peluru Fuxing beroperasi di musim dingin.-China Daily-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: http://www.chinadaily.com.cn/