Sepekan Penuh Kesenian, CitraLand Superfest kembali Hadir

Sepekan Penuh Kesenian, CitraLand Superfest kembali Hadir

WAROK PONOROGO dari Sanggar Kesenian Dwi Budoyo Gimbal menari menjelang pembukaan CitraLand Superfest, 15 Juli 2023.-Boy Slamet-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Jalanan itu mendadak menjadi panggung budaya. Tak tanggung-tanggung, lamanya sepekan. Yakni, 15-22 Juli 2023. Ya, itulah CitraLand Superfest, acara tahunan yang sudah berlangsung selama 16 tahun. Hari pertama dibuka dengan karnaval di jalan GWalk CitraLand, Sabtu, 15 Juli 2023.
 
Dalam siaran persnya, City Manager CitraLand Surabaya Nadia Putri mengatakan bahwa acara itu memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk menikmati seni dan budaya secara gratis. Terlebih, yang disajikan adalah aksi seniman tradisional, modern, dan internasional di Surabaya.
 
 
Selama sepekan, GWalk Stage akan menjadi tempat berbagai pertunjukan seni yang berasal dari kekayaan budaya Indonesia. Misalnya, Reog Ponorogo, Jaranan Mocopatan, dan Tunggak Semi. Selain pertunjukan seni, juga akan ada deretan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memeriahkan acara.
 

TARIAN NAGA dari kelompok Lima Naga Surabaya meliuk-liuk menyusuri jalanan GWalk, Sabtu, 15 Juli 2023.-Boy Slamet-Harian Disway-
 

 

Perhelatan itu juga menghadirkan penampilan dari 10 negara yang tergabung dalam International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (Cioff). Mereka bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya. Malam cross culture pada 18 Juli 2023 akan menampilkan penampilan budaya dari Yunani, India, Polandia, dan Mayotte. Selain itu, penampilan budaya dari Yogyakarta, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi juga akan menjadi bagian dari acara tersebut. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: