Harry Maguire Kecewa, Erik ten Hag Copot Jabatan Kaptennya

 Harry Maguire Kecewa, Erik ten Hag Copot Jabatan Kaptennya

Harry Maguire masuk dalam daftar pemain termahal di Liga Inggris dalam sepanjang sejarah. Bahkan dia bek termahal juga di daratan Britania Raya-Manchester United Official -Disway.id

HARIAN DISWAY - Harry Maguire Manchester United mengungkapkan bahwa Erik ten Hag mencopot jabatan kaptennya. Sebelumnya, Maguire diangkat sebagai kapten oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer, pada Januari 2020, lima bulan setelah bergabung dengan United dengan biaya transfer sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun dari Leicester City.

Pemain belakang timnas Inggris itu menyatakan dirinya "sangat kecewa", tetapi ia mengatakan,  tetap memberikan segalanya untuk setan merah. Kontrak Maguire di Old Trafford akan berlangsung hingga tahun 2025. "Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberitahukan bahwa dia akan mengganti kapten," tulis Maguire di media sosial.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih besar kepada para penggemar Manchester United atas dukungan brilian mereka selama saya memakai ban kapten," katanya. "Sejak saya mengemban tanggung jawab ini tiga setengah tahun lalu, menjadi kehormatan besar bagi saya untuk memimpin Manchester United dan menjadi salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya," lanjutnya.

Di musim lalu, Maguire hanya tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan di Liga Premier dan dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke West Ham. Manchester United menyatakan bahwa Ten Hag akan mengumumkan kapten baru secepatnya setelah memberitahu para pemain soal pencopotan Maguire. Namun, konfirmasi mengenai kapten baru tersebut tidak akan dilakukan hingga United tiba di New York pada Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Mason Mount, The Next Lampard yang Berlabuh ke Manchester United

BACA JUGA:Mason Mount Pakai Nomor Keramat Manchester United

"Seluruh tim di Manchester United berterima kasih kepada Harry atas kontribusinya sebagai kapten selama tiga setengah tahun terakhir," tulis MU.


Harry Maguire Perlahan Disingkirkan Man Utd-Foto/Instagram/@harrymaguire-

Maguire tampil dalam 31 pertandingan dari total 62 pertandingan yang dimainkan klub dalam semua kompetisi selama musim 2022-23, dan ketika absen, gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, mengenakan ban kapten.

"Saya telah melakukan segala yang saya bisa untuk membantu kesuksesan United - di lapangan dan di luar lapangan. Saya akan selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena pertama kali memberikan tanggung jawab ini kepada saya, dan saya berharap siapapun yang akan mengemban tugas ini mendapatkan kesuksesan," ucap Maguire.

Musim lalu, posisi Maguire di lini belakang lebih sering diisi oleh Raphael Varane dan Lisandro Martinez, dan ketika Martinez cedera, Victor Lindelof mengisi posisinya. Bek kiri timnas Inggris, Luke Shaw, juga beberapa kali dipasang sebagai bek tengah oleh Ten Hag.

Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, sangat berminat untuk memperkuat skuad West Ham setelah menjual kapten mereka, Declan Rice, ke Arsenal, yang dapat menghasilkan dana sebesar 105 juta poundsterling atau setara Rp 2 triliun..

Moyes tertarik dengan gelandang tengah asal Meksiko, Edson Alvarez, dari Ajax sebagai calon pengganti Rice, tetapi Maguire juga bisa menjadi tambahan yang berguna di lini belakang, terutama karena dua pemain utama West Ham, Kurt Zouma dan Nayed Aguerd, mengalami masalah cedera musim lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport