Jokowi Singgung Proyek BTS Usai Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo

Jokowi Singgung Proyek BTS Usai Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo

Budi Arie Setiadi resmi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika RI-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny Gerard Plate. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Senin, 17 Juli 2023.

Jokowi menyatakan alasan di balik pemilihan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi & Informatika. Ia membutuhkan sosok yang dapat mewujudkan program dengan cepat. Salah satu program yang menjadi fokus adalah proyek Base Transceiver Station (BTS), yang sempat terbengkalai. Proyek tersebut juga jadi sorotan nasional karena jadi temuan KPK.

"Kita hanya punya waktu yang sangat pendek. Satu setengah tahun kurang, sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan," kata Jokowi usai pelantikan. Proyek infrastruktur BTS ini harus dikebut untuk meningkatkan pelayanan telekomunikasi kepada masyarakat yang berada di wilayah terluar.

Jokowi menekankan bahwa meskipun proses hukum terus berjalan, penyelesaian proyek BTS tetap harus diperhatikan dan diutamakan. Karena proyek tersebut sangat berkaitan dengan pelayanan ke daerah-daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) yang memerlukan perhatian serius.

BACA JUGA:Erick Thohir Bangga Pejabat BUMN Banyak Jadi Wakil Menteri Jokowi

BACA JUGA:Ini Nama 6 Menteri dan Wamen Hasil Resuffle Kabinet Jokowi 17 Juli 2023

Selain itu, Jokowi berharap Budi Arie Setiadi bersama Wakil Menteri Komunikasi & Informatika, Nezar Patria, untuk tetap mengikuti perkembangan global, terutama dalam hal kedaulatan data. Presiden ingin memperkuat kedaulatan data terkait dengan kecerdasan buatan, frekuensi, satelit, dan hal-hal lain yang dapat segera dihadirkan dan diselesaikan. Jokowi juga berjanji untuk memberikan dukungan melalui tim satuan tugas (satgas) agar program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik, meskipun waktu yang tersedia sangat terbatas.

Pelantikan Budi Arie Setiadi diharapkan akan membawa perubahan positif dan kemajuan dalam sektor komunikasi dan informatika di Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama di daerah-daerah terpencil dan terluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: