Setelah Tak Jadi Wamenag, Zainut Kembali Jadi Guru Ngaji

Setelah Tak Jadi Wamenag, Zainut Kembali Jadi Guru Ngaji

Wamenag Zainut Tauhid Saadi selepas memimpin Sidang Isbat penetapan Hari Raya Idul Adha 1444 H di Kemenag Jakarta minggu, 18 Juni-Kemenag-

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dengan melantik beberapa pejabat di Istana Negara pada Senin, 17 Juli 2023. 

Salah satu jabatan yang dirombak adalah posisi Wakil Menteri Agama (Wamenag) yang sebelumnya dijabat oleh Zainut Tauhid Saadi kini digantikan oleh Saiful Rahmat Dasuki.

Baik Zainut maupuan Saiful sama-sama kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saiful tercatat menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Profil Menkominfo Baru Budi Arie Setiadi, Lulusan Komunikasi dan Pernah Jadi Wartawan

BACA JUGA:Tugas Baru Menkominfo dari Jokowi: Tertibkan Medsos yang Jadi E-commerce, TikTok Shop Termasuk?

Ketika ditanya soal penggantian posisi ini, Jokowi hanya menjawab singkat. “Oh itu, permintaan partai,” katanya di Istana Negara. 

Zainut mengaku bahwa dirinya diberi tahu oleh Sekjen PPP Arwani Thomafi dua hari sebelumnya. Penggantian ini atas perintah Plt. Ketua Umum Mardiono. 

“Beliau datang ke rumah saya menyampaikan rencana pergantian posisi Wamenag. Ini hanya merupakan pergantian biasa saja, bukan sesuatu hal yang istimewa,” kata Zainut pada wartawan Senin, 17 Juli.  

BACA JUGA:Ini Nama 6 Menteri dan Wamen Hasil Resuffle Kabinet Jokowi 17 Juli 2023

Zainut menjelaskan, menjadi petugas partai berarti harus siap melaksanakan tugas apa pun dan dimana pun, termasuk jika harus direposisi dari jabatan yang sedang diembannya.

Ia mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengemban amanat yang sangat mulia sebagai Wamenag. “Untuk hal itu saya mengucapkan terimakasih yang setulusnya kepada Bapak Presiden atas kepercayaan dan penugasannya itu,” jelasnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang selalu setia menunggu rilis berita-berita kegiatan Kemenag. Ia berharap pengganti dirinya bisa melanjutkan tugas dengan lebih baik. “Untuk kedepan saya ingin kembali mengabdi di masyarakat menjadi guru ngaji,” pungkas Zainut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: