Agresivitas Universitas Negeri Malang Duduki Puncak Klasemen Cabor Tarung Derajat

Agresivitas Universitas Negeri Malang Duduki Puncak Klasemen Cabor Tarung Derajat

Sang juara umum cabor tarung derajat yakni tim Universitas Negeri Malang, foto bersama usai berlaga di Convention Hall Universitas dr. Soebandi, Jember, pada 17 Juli 2023. -Bapomi Jatim-

HARIAN DISWAY– Sebanyak 55 atlet dari 13 perguruan tinggi diturunkan untuk bersaing memperebutkan gelar juara dalam cabor tarung drajat yang berlangsung pada Senin, 17 Juli 2023, malam di Convention Hall Universitas dr. Soebandi, Jember.

Pada pembukaan, Ketua II Bidang Organisasi dan Umum Pengprov Kodrat Jatim Mochamad Muchsin mengatakan jika menjadi seorang atlet tidaklah mudah.

Selain membawa ambisi untuk menaklukan lawan ia juga harus mampu menundukkan diri sendiri. “Jadilah dirimu oleh dirimu sendiri” ujarnya.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Pomprov Jatim 2023: Unesa Memimpin, UM dan Ubaya Membayangi

Pertandingan yang sengit itu pada hasil final menampilkan 5 besar tim meliputi Universitas Negeri Malang (UM) sebagai juara umum degan raihan 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Posisi kedua ditempati oleh tim Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri dengan 2 emas dan urutan ketiga yang diduduki oleh Unesa dengan perolehan 1 emas, 5 perak, dan 7 perunggu.
Dua atlet cabor tarung derajat saling serang dalam pertandingan yang berlangsung di Convention Hall Universitas dr. Soebandi, Jember. -Bapomi Jatim-

Sementara Universitas Brawijaya berada di peringkat keempat dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu yang disusul oleh Politeknik Neger Malang di posisi kelima dengan 1 emas dan 1 perunggu.

Dari hasil akhir tersebut, atlet juara umum cabor tarung derajat dari UM Pandu Pamungkas mengungkap jika pencapaian yang didapat adalah berkat dari kerja keras dan latihannya yang konsisten selama ini.

Latihan yang dimaksud didasarkan pada evaluasi penampilan di kompetisi-kompetisi tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Hal yang sama juga dilontarkan oleh atlet UNP Kediri Muhammad Ikhbar Nur Cahyo. Menurutnya bisa menempati posisi kedua merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Target yang tidak diduga-duga itu memubatnya semakin terpacu untuk meningkatkan capaiannya di tahun-tahun berikutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim