Klasemen Sementara Pomprov Jatim 2023: Unesa Memimpin, UM dan Ubaya Membayangi

Klasemen Sementara Pomprov Jatim 2023: Unesa Memimpin, UM dan Ubaya Membayangi

Atlet dari UM menempati posisi pertama dan ketiga dalam Cabor Renang Pomprov Jatim 2023 sementara atlet dari Ubaya menempati posisi ketiga. UM terus membayang Unesa dalam peraihan medali-bapomi jatim-bapomi jatim

JEMBER, HARIAN DISWAY - Memasuki hari ketiga Pomprov Jatim II 2023, perebutan medali Pomprov Ke II Jatim 2023 terus berlangsung. Masing-masing tim membela almamater kebanggannya terus menunjukan kemampuan terbaiknya di setiap cabor. 

 

Berdasarkan update perolehan medali sementara pada Senin, 17 Juli 2023, pukul 13.20 WIB, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masih menduduki posisi puncak dengan total 10 medali meliputi 5 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

 

Sementara kampus juara umum tahun lalu yakni Universitas Negeri Malang atau UM menempel ketat di posisi kedua.

BACA JUGA:Tim E-Sport Unmuh Surabaya Dihabisi Unair dalam Cabor Mobile Legend Pomprov Jatim II

Unesa mendominasi cabor takraw dan kantongi 3 emas. Lalu, 2 emas lagi pada cabor renang untuk kategori gaya punggung pria dan estafet gaya ganti pria.

 

UM yang berada di posisi kedua juga mengantongi 10 medali. Meliputi 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Namun Unesa unggul dalam perolehan medali emas. 

 

Pada paruh perjalanan kompetisi cabor renang, UM mendominasi dan mendulang 3 emas sekaligus pada tiga nomor cabor renang dan 1 emas pada cabor takraw.

 

BACA JUGA:Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

BACA JUGA:Tiga Ribu Atlet Siap Meriahkan Pomprov Jatim II 2023

Pada posisi ketiga, ada tim Ubaya yang juga terus mengejar kedua kampus Eks IKIP tersebut dengan mengantongi 2 emas dan 1 perak. Ubaya hingga saat ini mengumpulkan total 3 medali. Masih terpaut 7 keping medali dari UM dan Unesa.

 

Selanjutnya pada posisi keempat, ada Umsida (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) yang juga berhasil mendapatkan 2 emas.

 

Berikutnya, UB menempati posisi ke-5, disusul Universitas PGRI Adi Buana Surabaya posisi ke-6, IKIP Budi Utomo Malang posisi ke-7, Universitas Nusantara PGRI Kediri posisi ke-8, Universitas Narotama posisi ke-9, UPN Veteran Jatim posisi ke-10 dan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang posisi ke-11.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim