Tim E-Sport Unmuh Surabaya Dihabisi Unair dalam Cabor Mobile Legend Pomprov Jatim II

Tim E-Sport Unmuh Surabaya Dihabisi Unair dalam Cabor Mobile Legend Pomprov Jatim II

Derby Surabaya di Cabor Esport Pomrov Jaitm II pertemukan Unair dan UNMUH Surabaya-putra-putra

HARIAN DISWAY – Cabor E-Sport pada Pomprov Jatim II yang digelar pada Minggu, 16 Juli 2023 mempertemukan Tim E-Sport Universitas Airlangga (UNAIR) kontra Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Surabaya.

Pertandingan dua kampus Surabaya itu berlangsung sengit pada gameplay pertama. Line up Unair mengerahkan hero Kaja sebagai exp lane, Yi Sun Shin sebagai jungler, Lesley sebagai gold lane, Kadita sebagai midlaner, dan Uranus yang dipasang sebagai roamer.

Pada first pick ban, Unair memilih Novaria yang notabenenya adalah hero baru kelas mage dengan kemampuan yang terbilang masih overpower. Tak ketinggalan pula ban bagi Angela dan Khufra untuk antisipasi roam late game.

BACA JUGA:Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Sementara itu line up yang dibangun oleh Unmuh Surabaya menempatkan Lesley di posisi exp lane, Yve dengan slow skillnya dipasang sebagai midlaner, Minotaur sebagai roamer, Karrie sebagai goldlane, dan Fredin sebagai jungler. Tim  Unmuh melayangkan ban untuk Calude, Fanny, dan Ling


tim mobile legend Unair tampak serius melakoni laga-bapomi jatim-bapomi jatim

Pembunuhan pertama (first blood) terjadi pada detik ke 46 awal ditunjukkan oleh tim ML Unair melalui assist dari brust damage Kaja yang dicombo dengan basic attack damage Yi Sun Shin yang baru saja menyelesaikan buff merah, sehingga hal itu membuat Minotaur yang sebelumnya mengusik buff menjadi K.O.

Keganasan Jungler Unair yang dinahkodai oleh ‘BingssSkie..’ terus berlanjut hingga menit ke 6 dengan memperoleh double kill atas Fredin dan Esmeralda. Kecerdikan Uranus yang dimainkan oleh ‘tosi’ dalam membuka war pada 10 menit berikutnya sukses mengantarkan Lesley ‘Bearqt’ meraih triple kill tanpa balas.

BACA JUGA:Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Pertandingan babak pertama ditutup dengan skor 27 untuk Unair dan 10 untuk Unmuh Surabaya. Namun hal tersebut tak membuat Unair berpuas hati, sebab pada gameplay kedua Unmuh mulai menunjukkan agresifitasnya melalui open war di Lord Area. 

Area ini memang sering memberikan peluang kepada Fredin yang dimainkan oleh ‘Jin Yu Gorogodd’ untuk mencuri Lord sebanyak 3 kali yang telah susah payah digerogoti oleh Unair di setiap awal kemunculannya.

Hal ini disebabkan karena tim Unair di babak kedua memasang Akai sebagai jungler, Estes sebagai roamer, Lesley di gold lane, Yve sebagai mid laner, dan Arlott sebagai exp lane dengan banned hero Angela, Uranus, dan Kaja.

BACA JUGA:Patch Terbaru Mobile Legends, Assassin Kembali ke Jungler?

Sementara Unmuh Surabaya memasang skema defensif dengan Kadita sebagai roamer, Harith sebagai gold lane, Parsha sebagai mid laner, ling sebagai hyper, dan Fredin sebagai exp lane dengan banned hero Fanny, Joy, dan Khufra.

Dibanding dengan babak pertama yang memerlukan waktu 17 menit, Unair hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk menyelesaikan gameplay kedua kontra Tim ML Unmuh Surabaya. Skor akhir ditutup dengan 28 untuk Unair dan 10 untuk Unmuh Surabaya. Hasil tersebut mengantarkan Tim ML Unair untuk lolos ke babak penyisihan.

BACA JUGA:Pomprov Jatim 2023 Pertemukan Kampus se-Jatim, Ada Cabor Atletik Hingga E-Sport

Unair Targetkan Masuk Semifinal

Pasca memulangkan saudara sekotanya di babak penyisihan itu, Official tim Mobile Legend Unair Dandi Satria Wibawa dari Pendidikan Elektro 2021 mengungkap jika mereka pernah meraih juara 1 dalam turnamen yang diselenggarakn oleh Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya pada 8 Juni 2023 di Grand City Mall. 

Selain itu, mereka berhasil meraih juara 3 dalam turnamen di UPN Veteran Jakarta. Tak hanya itu, berdasarkan pengalaman mereka telah beberapa kali menduduki peringkat atas di turnamen kecil-kecilan.

BACA JUGA:Mulai 6 Hingga 30 Juni 2023, Simak Syarat Pendaftaran dan Jadwal Pomprov Jatim 2023

Fresa Al-Farusy dari jurusan teknik mesin 2021 yang mendampingi Dandi mengungkap strategi yang terus dibangun oleh mereka semenjak kemenangan yang diraih. Seperti komunikasi terkait first pick ban, analysyst hero power, update perubahan buff atau nerf kepada hero maupun ability dan item, hingga counter masing-masing hero.

Menurut Fresa, ada dua tim E-sport Mobile Legend yang menjadi momok utama dari pasukan mereka, yakni UPN Veteran Jatim yang dikenal memiliki banyak atlet game profesional dari kalangan mahasiswa dengan segudang prestasi dan Universitas Negeri Malang yang memiliki atlet mobile legend jebolan MDL dan MPL.

“Ini pengalaman pertama kami di Pomprov dengan target harus mampu mencapai partai semifinal,” pungkas Dandi kepada tim Disway.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim