Patch Terbaru Mobile Legends, Assassin Kembali ke Jungler?

Patch Terbaru Mobile Legends, Assassin Kembali ke Jungler?

Hero-hero yang mendapat penyesuaian pada patch 1.7.82-GGWP.ID-GGWP.ID

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mobile Legends telah memperbaruhi versi patch-nya pada 15 Mei 2023. Pada patch 1.7.82 itu, banyak yang belum menyadari beberapa penyesuaian. Mulai dari hero, sampai sistem peningkatan gold di medan perang. 

Selain memperkenalkan hero baru: Novaria. Patch itu memberikan buff serta nerf dari 20 hero. Antara lain, Alpha, Arlott, Bane, Minotaur dan Hylos.

 

Perubahan patch ini tentu akan mengubah taktik dan META yang ada saat ini. META tank jungler yang masih mendominasi. Kini bisa bergeser akibat penyesuaian baru ini.

 

Mochamad Ryan “KB”  Batistuta sangat yakin bahwa assassin akan mendapat kesempatan untuk kembali pada posisi jungler. Hal ini disebabkan oleh beberapa item yang mendapat penyesuaian.

 

Caster sekaligus Analis MPL ID itu mengatakan tentang item-item yang berpotensi untuk meng-counter tank jungler. Juga item defense banyak yang terkena nerf

 


Penyesuaian equipment pada patch terbaru Mobile Legends--Screenshot by Ilham Ibrahim

 

Seperti item cursed helmet. Efek burning soul terhadap creep-nya, dikurangi. Yang sebelumnya 210%-350% menjadi 140%-350%. Sedangkan item war axe dan sea halberd yang mendapat efek baru. Ini membuat assasin dapat menyaingi hero-hero tanky.

 

Tetapi alasan utamanya ada pada penyesuaian peningkatan gold di lane. Pada 5 menit pertama, gold yang didapat dari monster hutan akan semakin banyak.

 


KB menjelaskan tentang patch terbaru dan potensi META-YouTube KB-Screenshot by Ilham Ibrahim

 

Yang sebelumnya peningkatan gold jungler 60 persen. Kini menjadi 65 persen. Tentu ini akan menguntungkan jungler assassin terutama yang memiliki magical damage.

 

“Pertama itu karena adanya emblem diskon (mystery shop) dan itu cuma ada di emblem mage, dengan peningkatan pada jungler ini akan mempermudah untuk mendapat item, karena mudah dapat uang dan item-nya juga dipermurah. Untuk assassin physical damage juga it's ok, karena mereka masih bisa dapat satu atau setengah item dengan peningkatan gold ini", ujar KB.

 

Itulah alasan kenapa assassin bisa populer kembali pada META yang akan datang. Dengan perubahan patch ini, diharapkan dapat membuat gameplay semakin bervariasi dan tidak terpaku hanya pada satu META saja. (Ilham Ibrahim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: