Kalahkan Ubaya dan UB, Polinema Malang Raih Medali Emas E-Sport PUBG

Kalahkan Ubaya dan UB, Polinema Malang Raih Medali Emas E-Sport PUBG

Polinema raih medali emas di cabor PUBG Mobile-bapomi jatim-bapomi jatim

HARIAN DISWAY – Politeknik Negeri Malang (Polinema) meraih medali emas dalam permainan Player Unknow Battle Ground (PUBG) Cabor E-Sport pekan olahraga mahasiswa Pomprov Jatim II 2023.  

Polinema keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim PUBG dari Universitas Brawijaya (UB). Game PUBG merupakan pertandingan terakhir dalam cabor E-Sport usai Mobile Legends pada Selasa, 18 Juli 2023 di Auditorium Universitas Jember.

Partai final digelar 19 Juli 2023. Dalam game yang mengandalkan kelihaian dalam menyusun strategi menembak dan bertahan hidup ini, Universitas Surabaya (Ubaya) meraih medali perunggu, Universitas Brawijaya (UB) meraih silver, sementara Polinema berhasil meraih medali emas. 

BACA JUGA:UMM Akui Keganasan UPN Veteran Jatim di Cabor Mobile Legends


Final PUBG berlansung sengit di Auditorium Unej-bapomi jatim-bapomi jatim

Player PUBG Ubaya jebolan Indonesia E-sports League (IEL) Rusli mengungkapkan bahwa penyebab timnya kurang maksimal adalah minimnya rotasi dan penguatan posisi pada late game.

Sehingga hal tersebutlah yang membuat mereka harus menerima kekalahan dari Polinema di partai semifinal.

Sementara official E-Sport dari Ubaya Steven menambahkan bahwa Polinema benar-benar sangat merepotkan rekan setimnya. Selain memiliki item power yang tinggi Polinema juga memahami alur rotasi yang baik. “Kedepannya kita bakal memperkuat chemistry sebagai modal untuk ke kompetisi berikutnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Malapetaka Bagi Tim ML Unesa, UPN Veteran Jatim Kerahkan Pro Player

Melihat antusiasme dan banyaknya prestasi mahasiswa Jatim dalam cabor esports telah menggertakkan hati nurani Imam Hariyadi Ketua Bidang Prestasi Bapomi Jatim untuk mencoba memasukkan cabor modern ini pada Pomnas Agustus mendatang. “Sejauh ini di Pomnas belum ada esports, kami aka berusaha untuk memperjuangkan cabor yang digandrungi mahasiswa ini” ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim