UMM Akui Keganasan UPN Veteran Jatim di Cabor Mobile Legends

UMM Akui Keganasan UPN Veteran Jatim di Cabor Mobile Legends

Atlet Veteran E-Sport dari UPN Veteran Jatim raih medali emas dalam cabor E-Sport kategori Mobile Legends-Bapomi Jatim-bapomi jatim

Harian Disway – Cabor E-sport kategori Mobile Legends pada ajang Pomprov Jatim resmi berakhir Selasa, 18 Juni 2023 di gedung auditorium Universitas Jember.

Dari babak penyisihan, semifinal, hingga grand final UPN Veteran Jatim keluar sebagai juara umum dengan raihan emas.

BACA JUGA:Tim E-Sport Unmuh Surabaya Dihabisi Unair dalam Cabor Mobile Legend Pomprov Jatim II

Medali perak diraih oleh Universitas Wiraraja Madura. Universitas Muhammadiyah Malang meraih perunggu. Mereka harus mengakui kejeniusan dan kepiawaian player UPN.

Atlet Mobile Legends UMM Deyza (Jurusan Teknik Elektro) dan Zainul (Jurusan Informatika) mengaku sangat terkesan sekaligus grogi atas kompetisi perdananya di hadapan kampus lain selama dua hari berturut-turut. Itu karena keduanya baru saja membentuk tim dua bulan sebelum pelaksanaan Pomprov Jatim II bergulir.

Tak banyak strategi yang dapat dibangun dari waktu yang tak lama itu. Mereka pun harus mengakui bahwa UPN Veteran Jatim punya chemistry di dalam tim. Itulah yang akan jadi bahan evaluasi untuk turnamen-turnamen ke depannya.

Selama babak final, meskipun Veteran E-Sport menurunkan player jebolan GeekFam, UMM diam-diam juga menurunkan player jebolan piala Kapolda Jatim pada Juni 2023 dan Juara 1 Piala Gubernur Jatim pada Okober 2022.

Prof Sutriyono yang mewakili Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) mengatakan bahwa Veteran E-Sport bukan lawan yang dapat disepelekan. Tim itu punya track record yang cukup baik dari tahun ke tahun. Apalagi tim E-Sport UPN Jatim pernah meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang pada November 2022.

Atas raihan itu, Sutriyono akan kembali mempertimbangkan UPN dan para juara lainnya untuk maju ke PON mendatang di Palembang, Sumatera Selatan. Tim itu akan jadi kontingen yang mewakili Jatim bersama dengan para atlet di puslatda dan puslatnas. (Rachmaddani Rizky Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim