Malapetaka Bagi Tim ML Unesa, UPN Veteran Jatim Kerahkan Pro Player

Malapetaka Bagi Tim ML Unesa, UPN Veteran Jatim Kerahkan Pro Player

Suasana pertandingan Cabor E-Sport Pomprov Jatim II 2023. Dalam kompetisi ini UPN Veteran Jatim mengerahkan pemain andalan jebolan ML Professional League -putra-putra

JEMBER, HARIAN DISWAY – Tim E-Sport Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dibuat kelabakan dengan permainan Tim UPN Veteran Jatim. Hal tersebut karena kehadiran pro player jebolan Mobile Legends Professional League (MPL) GeekFam.

Pemain tersebut bernama Muhammad Firza Pahlevi dengan ID ‘Na Ra’. Diterjunkan pada laga kontra Unesa dengan mengisi posisi midlaner. Firza memainkan hero Novaria pada gameplay pertama dan Kadita pada gameplay kedua.

BACA JUGA:Pomprov Jatim II 2023 Resmi Dibuka, Para Pemenang Diharapkan Bisa Berlaga di Tingkat ASEAN

Bagi mahasiswa S1 Sistem Informasi angkatan 2022 itu, momentum ini merupakan kali pertamanya berjumpa dengan tim ML setangguh kampus eks IKIP tersebut. Meskipun berhasil membungkam jemari atlet E-Sport ML Unesa dengan skor 15 – 5 pada gameplay pertama dan skor 20 – 9 pada gameplay kedua, ia tetap belum dapat berpuas diri.

Di Pomprov II Jatim ini ia dan timnya memiliki target untuk meraih emas dan mampu menumbangkan dominasi Universitas Negeri Malang (UM) yang digadang-gadang sebagai tim E-Sport Mobile Legends yang paling mengerikan dari sekian banyaknya kampus asal Jatim yang terlibat dalam cabor ini.

BACA JUGA:Tim E-Sport UNMUH Surabaya Dihabisi Unair dalam Cabor Mobile Legend Pomprov Jatim II


Firza mahasiswa UPN Veteran Jatim jebolan tim pro gamers GeekFam-@firzaphlv -instagram

Firza sendiri merupakan seorang atlet E-Sport Divisi Mobile Legend dengan segudang pengalaman bermain taktik bersama para pro player di Jakarta, tepatnya di bawah bimbingan tim profesional GeekFam.

Ceritanya dimulai ketika masih duduk di bangku MAN Surabaya. Waktu itu game mobile yang memiliki unsur moba maupun FPS menjadi primadona para remaja, ia yang tertarik akhirnya mencoba belajar bermain Mobile Legends dan secara rutin mengikuti turnamen ML antar sekolah.

BACA JUGA:Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Firza memulai karir profesional bersama kawan-kawannya yang membentuk tim untuk berlaga di ajang-ajang e sport. 

Permaian Firza pun berkembang dalam berbagai turnamen kecil, akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti seleksi MDL (Mobile Legends Development League) pada tahun 2020 dan berhasil lolos atau diterima oleh GeekFam.

BACA JUGA:Tiga Ribu Atlet Siap Meriahkan Pomprov Jatim II 2023

MDL merupakan ajang kasta kedua di bawah MPL yang digunakan sebagai wadah kompetisi bagi para pemain pro yang baru muncul atau sedang berusaha untuk tumbuh, baik MDL maupun MPL sama-sama dinaungi oleh Moonton.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim