8 Tempat Terbaik Menikmati Es Krim dan Gelato di Hong Kong

8 Tempat Terbaik Menikmati Es Krim dan Gelato di Hong Kong

Bocah warga Hong Kong membeli es krim Mister Softee yang legendaris.-PETER PARKS-AFP-

HARIAN DISWAY – Udara panas mengambang di mana-mana. Ya, musim panas kali ini memang terasa lebih panas. Negara-negara empat musim mengeluh. Termasuk Hong Kong dan Tiongkok. Maka, saat berwisata ke negara itu, tidak ada salahnya menikmati sesuatu yang menyegarkan. Misalnya, es krim.

 

Dan berwisata di Hong Kong memang kurang komplet jika tidak menikmati es krim yang tersebar di berbagai penjuru kota. Dan memang tidak ada salahnya untuk memberikan sentuhan mesra pada tenggorokan Anda dengan sensasi dinginnya es krim, sorbet, dan yogurt. Terutama di tengah musim panas dengan sang surya yang lagi-galak-galaknya.

 

BACA JUGA : Tiket Gratis ke Hong Kong Diserbu, Tunggu Program Gratisan Selanjutnya...

BACA JUGA : Pergantian Tahun di Hong Kong (5-habis): Terpesona Kembang Api Victoria Harbour

BACA JUGA : Pergantian Tahun di Hong Kong (1): Tak Seribet Tiongkok

 

Meskipun wilayahnya kecil, Hong Kong punya banyak kedai es krim. Selalu memanggil-manggil wisatawan yang menjelajah wilayah itu ketika summer.

 

Dan inilah beberapa kedai es krim dan gelato yang bisa Anda pilih ketika pelesir ke sana.

 

Kedai dan sajian Aqua S dalam salah satu video promosi.-Facebook Aqua S- 

Aqua S – Causeway Bay

Adalah Australia yang memperkenalkan es krim ’’rasa air laut’’ ini ke Hong Kong. Sensasinya nano-nano. Ada manis dan asin yang berpadu di lidah.

 

Dua kali sebulan, rasa menu itu berubah. Tentu, rasa garam laut tetap menjadi ciri khasnya. Berpadu dengan pistachio, madu yuzu, plus rasa pandan yang menonjol.

 

Besar cup-nya beragam. Bahkan, ada bamboo charcoal cone. Harganya pun variatif. Mulai HKD 45-50. Atau sekitar Rp 86 ribu-95 ribu. Anda juga bisa mengisi topping tambahan seperti marshmallow, mochi, popcorn atau permen popping. Sesuai selera.

 


Kedai Via Tokyo ketika baru buka di pagi hari.-TripAdvisor- 

Via Tokyo – Causeway Bay

Kenapa tidak jika di Causeway Bay lagi? Kali ini dengan kedai berbau jejepangan.

 

Sebagai menu penutup yang indah, es krim lembut dari Jepang memiliki rasa khas susu Hokkaido dan matcha. Apalagi dengan balutan krim lembut wijen hitam terpopuler yang digiling tangan dari produsen di Osaka. Tradisi yang sudah bertahan lebih dari seabad.

 

Pada 2024, Via Tokyo mendapat penghargaan best new restaurant. Setelah itu, penghargaan lain tak juga mandek. Sebut saja, Big Hits Matcha Restaurant (2016), Best Dessert Shop (2016), atau Best Restaurant in Wan Chai, Causeway Bay (2016). Alasan apa lagi yang harus disangkal untuk tidak mencicipi menu-menunya?

 


Wajah unik kedai Gelato-go yang menarik pembeli.-TripAdvisor-

Gelato-go – Tsim Sha Tsui

Ya, Tsim Sha Tsui adalah salah satu daerah yang dijadikan magnet para turis di pusat kota. Di situ tersebar berbagai destinasi kunjungan. Dan salah satu di antaranya adalah Gelato-go. Selalu penuh sesak pada siang hari bolong.

 

Sajiannya dihujani kekenyalan dan rasa kelapa, Oreo, cokelat mint, hazelnut, leci, mascarpone, dengan kombinasi beri dan 20 rasa lainnya. Namun, yogurt markisa tetap menjadi pemenang dalam berbagai pilihan rasa yang ada. Menenangkan tenggorokan yang haus akan nuansa dingin dan manis.

 

Sensasi mewah kedai Venchi di Harbor City, Hong Kong.-Harbor City- 

Venchi – Ada di mana-mana

Kedai ini memang bisa ditemukan di banyak tempat di Hong Kong. Hasil olahan pakar dari Italia, Venchi memiliki banyak rasa pada musim panas. Sebut saja, sorbet buah naga dan es yang sangat menggugah selera.

 

Sorbet paling populer susah untuk ditolak: Durian. Diiringi kenikmatan rasa lainnya, lemon:

 

Anda bisa memilih dua rasa, tiga rasa, atau bahkan empat rasa. Harganya mulai HKD 50-79 atau sekitar Rp 96 ribu-151 ribu.

 

Kalau ingin rame-rame, ada paket keluarga yang berkisar HKD 210-345 (sekitar Rp 402 ribu-661 ribu).

 


Kelezatan bersahaja HEA yang pas untuk kaum vegan.-TripAdvisor-

HEA – Sham Shui Po

Menjadi vegan bukan masalah untuk mencicipi kelezatan kuliner ini. Ada es krim yang dihiasi lemon dan kulitnya. Atau potongan nanas yang besar, tahu, dan lemon awetan. Kalau mau tambahan lebih bling-bling pun tidak dilarang. Harganya juga cukup terjangkau. Mulai HKD 38 atau sekitar Rp 72 ribu.

 

Interior HEA yang funky di kawasan Sham Shui Po sangat cocok untuk mempercantik unggahan Instagram Anda.

 


Aneka rasa es krim yang terpampang di bagian depan kedai I Love Pancake.-Hong Kong Hub-

I Love Pancakes – Shau Kei Wan

Lokasinya di Shau Kei Wan memang cukup minggir. Tetapi tetap layak dikejar. Di situ, Anda bisa merasakan Crêpe es krim crème brûlée dengan harga HKD 35 atau sekitar Rp 67 ribu.

 

Manisnya perpaduan rasanya membuat Anda membuat bahagia. Bagian atasnya renyah. Pudingnya pas. Eggy yang sempurna. Dengan kerucut crepe yang halus, mulut Anda pasti tidak akan mau berhenti mengunyah.

 


Es krim Gelato Messina yang bisa menjadi pilihan mencari kesegaran di Hong Kong.-TripAdvisor-

Gelato Messina – SoHo

Dengan paduan 40 rasa, gelato dari Australia itu memiliki banyak ’’umat’’ di Hong Kong.

 

Sajiannya mirip dengan crème caramel, gelatonya diaduk dengan campuran kelapa. Dipadukan dengan nangka dan jeli kelapa. Passion di dalamnya mengandung sorbet markisa dengan susu jeruk nipis bercampur rum. Lalu dilapisi lagi dengan kue kelapa panggang. Dengan kenikmatan itu, teriknya matahari Hong Kong tidak membuat orang-orang gentar untuk mengantre.

 


Van legendaris milik Mister Softee sedang melayani pembeli.-Hong Kong Hub-

Mister Softee – Ada di mana-mana

Ini memang es krim legend. Sudah ada di Hong Kong sejak 1970. Tampilannya khas. Penjual berada di dalam van merah-putih-biru. Begitu khas sampai banyak miniatur van ini yang dijual di toko-toko suvenir. Kehadiran van Mister Softee itu mewarnai atmosfer Hong Kong dengan khas.

 

Tak heran, antrean pembeli kerap panjang. Tapi tidak masalah. Sebab, yang akan Anda cicipi adalah sebuah rasa yang legendaris. Maka, temukan ia di berbagai sudut kota. Happy traveling… (Riviera Michelle Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: