Direnggut Kanker Otak, Sang Dakota Fred Hurt Meninggal Dunia

Direnggut Kanker Otak, Sang Dakota Fred Hurt Meninggal Dunia

Kanker otak akhirnya merenggut nyawa Fred Hurt.-People-

HARIAN DISWAY - Bintang Gold Rush ‘Dakota’ Fred Hurt meninggal pada Selasa, 11 Juli 2023, dalam usia 80 tahun karena kanker otak yang dideritanya.

 

Keluarga Hurt mengumumkan berita kematiannya dalam pernyataan yang diunggah di halaman Facebook Hurt. “Ia berjuang dengan berani melawan kanker,” tulis unggahan tersebut. Semasa hidup, Hurt telah menyentuh banyak orang. Sehingga ia begitu dicintai dan didukung.

 

Kematian Hurt terjadi empat bulan setelah ia mengungkapkan bahwa dirinya telah didiagnosis kanker otak stadium 4 . “Saya telah menjalani 80 tahun penuh pengalaman menarik,” katanya saat itu. “Jika saya keluar dari diagnosis kelam ini, saya akan memiliki petualangan lain untuk dibagikan kepada kalian,” tambahnya.

 

Terkait kepergiannya itu, keluarga memberitahu para penggemar Hurt yang ingin memberikan donasi dapat menyumbang ke Mike Rowe Works Foundation. Donasi untuk menghormati Hurt itu dibukasetelah sekian lamanya ia bekerja sebagai public figure. “Untuk sebagian besar kariernya, Hurt sangat bersemangat untuk mengajari orang lain keterampilan berharga yang pernah ia punya.

 

Hurt adalah prospektor veteran identik dengan film Gold Rush. Ia membintangi beberapa spin-off, termasuk Gold Rush: White Water. Setelah Hurt memulai karier TV-nya di Gold Rush dan di Gold Rush: South AmericaGold Rush: The Legend of Porcupine Creekia memang paling terkenal ketika memintangi Gold Rush: White Water yang tayang perdana pada 2018.

 

Bersama anaknya, Justin, duo ayah-anak itu dijuluki The Dakota Boys. Tentu publik masih ingat aktingnya sebagai seorang penambang emas otodidak, yang pergi jauh ke hutan belantara Alaska sambil menantang cuaca. Berkat aktingnya itulah, ia dijuluki Dakota Fred.

 

Karena itu wajar jika tim Gold Rush memberi penghormatan kepada Sang Dakota dalam sebuah unggahan Instagram pada Rabu, 12 Juli 2023, sehari setelah kepergiannya. Unggahan itu berisi foto diri Hurt tersenyum.

 

Caption dalam unggahan itu demikian: Keluarga Gold Rush sangat sedih mengetahui kematian Fred Hurt. Ia telah mampu menularkan kegembiraan hidup dan petualangan. Kami mengucapkan belasungkawa tulus. Dari keluarga, teman, dan semua orang yang mencintainya. (Guruh Dimas N)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: