Indahnya Gereja Mawar Sharon 2 Surabaya, Ada Museum, Toko Buku, hingga Cafe

Indahnya Gereja Mawar Sharon 2 Surabaya, Ada Museum, Toko Buku, hingga Cafe

Dahlan Iskan saat menghadirin peresmian GMS Rooftop, Jumat, 21 Juli 2023.-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gereja Mawar Sharon (GMS) 2 Surabaya Barat baru saja meresmikan tempat ibadah baru. Lokasinya ada di Rooftop Pakuwon Mall. Ruang ibadah yang dibangun sejak 23 Maret 2021 itu dapat menampung enam ribu jemaah. 

Beberapa tokoh hadir dalam peresmian yang digelar, 20 Juli 2023 itu. Mereka adalah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, founder Harian Disway Dahlan Iskan, Kapolres Surabaya dan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jatim. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan hadir secara daring.

Sekretaris Umum GMS Otonomi 2 Mulyadi Budiyanto mengatakan, jemaah GMS terus berkembang. Sehingga butuh tempat yang lebih besar.  Selain menjadi tempat ibadah, GMS Rooftop juga menjadi pusat gerakan dari GMS di Indonesia. Terdapat museum, cafe, hingga toko buku di sana.


GMS Rooftop menampung sebanyak enam ribu jemaat yang melakukan ibadah di Gedung baru yang terletak di Rooftop Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Kamis 20 Juli 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway

Baginya, yang terpenting bukanlah bangunannya yang mewah. Namun, pengajaran dari nilai-nilai yang ditanamkan Yesus untuk manusia yang lebih utama. Sehingga, gereja bukan soal luas atau desainnya. Tapi tentang orangnya.

“Gereja ketika orang datang bisa diterima. Mereka yang datang bisa berubah menjadi lebih baik. Itu yang kami ajarkan di Gereja ini. Jadi bukan gedungnya atau mewahnya fasilitas,” katanya usai peresmian GMS Rooftop.

GMS Rooftop juga menyediakan ruang ibadah bagi anak-anak, dan usia muda. Kapasitas akan terus dikembangkan sesuai dengan visi GMS: Gereja sel yang apostolik dan profetik. Serta misi seribu gereja lokal dan satu juta murid.

Bahkan, di 2025 nanti, GMS juga akan meresmikan rumah ibadah di Pakuwon City Mall Surabaya Timur. “Hari ini kami sudah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas. Ada dua dari Amerika. Tapi belum ada kelas formal di tempat ini. Dalam waktu dekat, akan ada sekolah Alkitab yang resmi di sini,” bebernya.

Hingga saat ini, jumlah jemaat GMS di Surabaya telah mencapai 25 ribu orang. Sedangkan di seluruh Indonesia sudah ada sekitar 100 ribu jiwa. 


Buku dan barang-barang bersejarah yang tersusun di dinding GMS Rooftop di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Kamis 20 Juli 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway

Diantaranya: Surabaya 1, Surabaya 2, Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Jatimbalinus (Jawa Timur, Bali, Kepulauan Nusa Tenggara), Sulampapua (Sulawesi, Ambon, Maluku, dan Papua), Sumatera. 

Serta perintisan Rose of Sharon Church (ROSC) sebagai wadah pelayanan mancanegara, yang kini berada di berbagai wilayah: Asia (Tenggara dan Timur), Australia, Eropa, Amerika (Amerika Serikat dan Kanada). 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan, kota pahlawan menunjukkan kota yang toleransi. Terbukti banyak rumah ibadah yang berdiri. Salah satunya yang baru diresmikan adalah GMS. “Dengan banyaknya tempat ibadah, saya berharap masyarakat Surabaya memiliki dasar agama yang kuat. Sehingga, tidak pernah ada lagi penjahat dan geng motor. Karena mereka akan menjaga daerahnya atas dasar agama,” ungkapnya. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: