Pomprov Jatim II Berakhir, Unesa Juara Umum

Pomprov Jatim II Berakhir, Unesa Juara Umum

Unesa jadi juara umum pomprov jatim II 2023 dengan mengantongi sebanyak 100 medali-bapomi jatim-bapomi jatim

JEMBER, HARIAN DISWAY – Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomrpov) Jawa Timur II yang berlangsung sejak 15 Juli lalu di Jember resmi berakhir, Sabtu, 22 Juli 2023 di Gedung Olahraga 45, Politeknik Negeri Jember (Polije). Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi juara umum.

Kompetisi ini melibatkan 3.265 mahasiswa. Mereka datang 108 perguruan tinggi. Beberapa cabor baru menghiasi pelaksanaann Pomprov. Beberapa di antaranya ditetapkan sebagai cabor wajib yang harus ada pada Pomprov berikutnya.

BACA JUGA:Bridge Jadi Cabor Baru di Pomprov Jatim 2023, 10 Perguruan Tinggi Kirim 35 Tim

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berhasil memboyong 100 medali. Rinciannya: 41 emas, 32 perak, dan 27 perunggu.

Gelar runner up Pemprov disabet oleh Universitas Negeri Malang (UM) dengan mengantongi total 68 medali (23 emas, 17 perak, dan 28 perunggu).

Universitas Brawijaya (UB) Malang menduduki peringkat 3 dengan koleksi total 57 medali. Terdiri 16 emas, 13 perak, dan 28 perunggu. Gelar yang didapat UB ini sama dengan torehan mereka di Pomprov I.

Kemudian di peringkat keempat klasemen akhir ada Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri. UNP meraih total 20 medali. Rincian 8 emas, 8 perak, dan 4 perunggu. Sama dengan UB, di Pomprov tahun lalu, UNP Kediri juga finis di posisi keempat.

Di posisi kelima ada Universitas Surabaya dengan perolehan medali 7 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Prestasi ini jauh lebih meningkat daripada yang pernah mereka catatkan pada Pomprov sebelumnya.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Pomprov Jatim 2023: Unesa Memimpin, UM dan Ubaya Membayangi

Ketua Bapomi Jatim Madlazim mengatakan, Pomprov tahun ini menjadi ajang bertemunya para atlet muda se-Jatim yang mengantarkan mereka pada laga penuh sportivitas dan tensi yang tinggi.

Apapun hasilnya itu bagian dari proses belajar dan latihan yang mesti berkelanjutan.

"Pomprov tahun ini luar biasa. Banyak kampus yang mengikuti, maka banyak pula talenta muda yang bermunculan,” katanya.(Rachmaddani Rizki Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim