Bridge Jadi Cabor Baru di Pomprov Jatim 2023, 10 Perguruan Tinggi Kirim 35 Tim

Bridge Jadi Cabor Baru di Pomprov Jatim 2023, 10 Perguruan Tinggi Kirim 35 Tim

kartu remi dalam cabor bridge-bapomi jatim-bapomi jatim

Harian Disway – Bridge jadi salah satu cabor baru di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jatim II yang dilombakan mulai 18 – 20 Juli 2023. Semua perlombaan digelar di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Jember.

Pada Pomprov kedua ini, cabor bridge diikuti sebanyak 35 tim dari 10 perguruan tinggi. Pesertanya datang dari Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Malang.

Sementara kampus berstatus universitas ada Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Surabaya.

Permainan bridge memiliki kesamaan dengan olahraga catur. Sama-sama menitikberatkan pada tingginya kosentrasi dan strategi untuk mencapai poin terbanyak lalu memenangkan pertandingan. Bedanya ini menggunakan kartu.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Pomprov Jatim 2023: Unesa Memimpin, UM dan Ubaya Membayangi

Permainan kartu remi jadi cabor baru dalam pomprov Jatim kedua-bapomi jatim-bapomi jatim

Selain melatih atlet untuk berpikir secara taktis, permainan bridge membutuhkan daya fokus yang tinggi untuk mengembangkan kapabilitas dalam menyusun serta memodifikasi strategi.

Di permainan ini, medali yang diperebutkan ada tiga nomor. Yakni untuk pasangan putra, pasangan putri, dan pasangan campuran.

Penanggung jawab cabor bridge, Wahyu Kartika mengatakan, sistem pertandingan di cabor ini berbasis pengumpulan poin pada sesi 1 dan 2 atau sesi penentuan.

BACA JUGA:Tim E-Sport Unmuh Surabaya Dihabisi Unair dalam Cabor Mobile Legend Pomprov Jatim II

Pada sesi 2 yang berlangsung Selasa malam 18 Juli 2023, sistem pengumpulan poin menggunakan double round robin. Artinya seluruh peserta pada hari itu bermain sebanyak dua kali dan nilai keduanya akan dijumlahkan.

"Yang skornya tinggi atau paling banyak dia yang menang," kata Wahyu.(Rachmaddani Rizki Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim