Fajar/Rian Kalah di Final Korea Open 2023, Ini Komentar Pelatih Aryono Miranat

Fajar/Rian Kalah di Final Korea Open 2023, Ini Komentar Pelatih Aryono Miranat

Pelatih Aryono Miranat saat mendampingi Fajar Rian/M. Rian Ardianto di Korea Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Tidak ada gelar dari Korea Open 2023. Fajar Alfian/M. Rian Ardianto sebagai satu-satunya wakil di babak puncak pulang dengan tangan hampa.

 

Mereka kalah rubber game 21-17, 13-21, 14-21 dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada Minggu, 23 Juli 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu.

 

Meski kalah dan gagal meraih gelar ketiganya tahun ini, pelatih Aryono Miranat menilai penampilan Fajar/Rian sudah lebih baik. Ini juga menjadi final pertama mereka dalam lima turnamen terakhir.

 

“Penampilan Fajar/Rian di tiga turnamen terakhir hasilnya tidak memuaskan. Dalam Korea Open ini saya melihat dari awal sampai final, permainan mereka sudah kembali ke bentuk terbaik, percaya diri kembali, dan bisa mengeluarkan kemampuan,” kata Aryono dalam rilis resmi PP PBSI itu.

 

Aryono mengakui pada gim kedua dan ketiga babak final itu Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini membuat Rankireddy/Shetty menemukan celah dan berhasil membalik keadaan. Wakil India tersebut mengalahkan Fajar/Rian dalam tiga pertemuan terakhir.

 

BACA JUGA:Fajar Alfian dan Rian Ardianto Lolos ke Final Korea Open 2023

 

“Di gim pertama mereka bisa menerapkan strategi yang sudah disiapkan. Tetapi dalam dua gim berikutnya, saat pasangan India sudah menemukan ritme permainan, Fajar/Rian kurang sabar. Ingin buru-buru mendapatkan poin, malah berujung dengan mati sendiri,” lanjutnya.

 

Dalam Korea Open 2023 ini perjalanan Fajar/Rian semakin menantang babak demi babak. Pasangan nomor satu dunia itu melewatkan babak 32 besar usai Ko Sung-hyun/Shin Baek Cheol mengundurkan diri.

 

BACA JUGA:Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Capai Semifinal Pertama Setelah 18 Pekan

 

Kemudian masih bisa mengatasi Lu Ching Yao/Yang Po Han dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan mudah.

 

Pada semifinal Fajar/Rian berhasil membalas kekalahan dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 17-21, 21-16, 21-18. Sayangnya performa itu berakhir antiklimaks dihadapan Rankireddy/Shetty.

 

Pekan depan Fajar/Rian akan berlaga di Japan Open 2023. Pada babak pertama mereka akan berhadapan dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

 

“Kami tim pelatih akan terus menjaga kondisi mereka, mengingat masih ada dua turnamen beruntun ke depan. Yang terpenting bagaimana fokusnya tetap dapat,” imbuh Aryono.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: