Jelang Persija vs Persebaya: Aji Santoso Tak Berdaya di Hadapan Thomas Doll

Jelang Persija vs Persebaya: Aji Santoso Tak Berdaya di Hadapan Thomas Doll

Aji Santoso meminta maaf kepada seluruh pendukung Persebaya saat sesi press conference, Minggu 23 Juli 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Persebaya Surabaya akan menjalani laga away melawan Persija Jakarta, Minggu, 30 Juli 2023 mendatang. Laga pekan kelima tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Setelah mendapat hasil kurang memuaskan saat bermain kandang melawan RANS Nusantara FC, kini Aji Santoso beserta anak asuhnya akan bertamu ke Jakarta untuk menghadapi Macan Kemayoran dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

Jelang laga big match tersebut, juru taktik Persebaya Aji Santoso ternyata mempunyai rekor buruk saat bertemu Persija di era Thomas Doll.

Dalam laga resmi, Aji Santoso pernah bertemu dua kali dengan anak asuh Thomas Doll. Doll memang baru memulai kariernya di Indonesia di musim 2022/2023.

Dari kedua laga resmi itu, coach Aji belum pernah sekalipun memenangkan laga. Saat laga pra-musim Persebaya Anniversary Game pada 18 Juni 2023 lalu skuad Bajol Ijo juga belum mampu memenangi laga di hadapan ribuan Bonek-Bonita.

Pertemuan perdana Aji Santoso di laga resmi dengan tim racikan Thomas Doll terjadi 16 Desember 2022 pada matchday ke-15 Liga 1. Pertandingan yang digelar tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo ini berakhir imbang 1-1.

Gol Persija hadir dari tendangan kaki kanan Alfriyanto Nico yang dibalas oleh Silvio Junior pada masa injury time.

Green Force kembali bertemu Persija saat matchday ke-32 Liga 1 di Gelora Joko Samudro pada Rabu, 5 April 2023 lalu. Bermain di depan enam ribu Bonek juga belum membuat Persebaya mampu memenangi laga.

Bahkan, anak asuh Aji Santoso harus rela kehilangan tiga poin kandang usai gol tunggal Witan Sulaeman menit ke-6 pertandingan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit Dwi Purba Wicaksana.

Sama-sama masih berkutat di tengah klasemen membuat laga big match Persija vs Persebaya akan tersaji sengit dari awal kick off. Selain itu, jalannya pertandingan akan terlihat menarik karena kedua tim sama-sama bermain dengan strategi umpan-umpan pendek.

Pada laga tersebut juga akan menjadi momen reuni Rizky Ridho, Dandi Maulana, dan Hansamu Yama yang pernah membela Bajol Ijo.

Menarikn dinantikan akankah Aji Santoso dapat memutus tren buruk Persebaya dengan Persija di era Thomas Doll? Terlebih pada laga mendatang Macan Kemayoran tak dapat diperkuat empat pemain andalannya.(Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt