Japan Open 2023: Gregoria Mariska Tunjung Kalahkan Chochuwong

Japan Open 2023: Gregoria Mariska Tunjung  Kalahkan  Chochuwong

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Pornpawee Chochuwong di babak 32 besar Japan Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2023, Selasa, 25 Juli 2023. Langkah tersebut tidak mudah. Gregoria harus melalui rubber game 73 menit melawan Pornpawee Chochuwong. Akhirnya, Gregoria unggul 21-19, 18-21, 21-18.

 

“Hari ini saya sudah lebih siap melawan Pornpawee. Saya tidak mau kecolongan karena kekalahan sebelumnya di Swiss Open 2023. Catatan di pertandingan itu sering kali lengah di poin-poin akhir,” kata Gregoria dalam keterangan resminya.

 

Dengan hasil tersebut kedudukan keduanya imbang 3-3. Kekalahan Gregoria sebelumnya terjadi di semifinal Swiss Open 2023. Dalam pertandingan itu Gregoria takluk 21-18, 13-21, 17-21.

 

Gregoria mengatakan pada gim ketiga, dia berusaha untuk tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Sebab, ia juga sempat tertinggal dari Chochuwong. Gregoria mengambil momentum yang tepat untuk membalikkan keadaan.

 

“Bersyukur bisa keluar dari tekanan. Saat poin-poin akhir saya malah bisa lebih tenang. Saya juga diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh lawan,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Bukan Hanya Viktor Axelsen, Gregoria Mariska Juga Belum Terima Hadiah

BACA JUGA:Kata Indra Wijaya Soal Penampilan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri KW di Indonesia Open 2023

 

Pertemuan Gregoria dengan Chochuwong sendiri nyaris selalu berlangsung dengan ketat. Dari enam pertemuan ini, lima pertandingan berakhir dengan rubber game. Kemenangan termudah Gregoria terjadi dalam pertemuan pertama di Indonesia Open 20219. Saat itu Gregoria menang 21-10, 21-8.

 

“Untuk strategi saya tidak terlalu berubah dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Saya mencoba untuk tidak kalah untuk rasa ngototnya,” kata pemain ranking delapan dunia itu.

 

Dalam babak 16 besar pada Kamis, 27 Juli 2023 nanti, Gregoria akan berhadapan dengan Sung Shuo Yun. Di atas kertas Gregoria memang lebih unggul dibanding wakil Taiwan ranking 32 dunia itu.

 

Gregoria mengemas dua kemenangan. Pertemuan terakhir terjadi di Indonesia Masters 2023. Gregoria berhasil unggul 12-21, 21-18, 21-11. Jika bisa lolos ke perempat final, capaian itu menjadi hasil terbaiknya dalam empat turnamen terakhir.

 

Tapi Gregoria tidak ingin berpikir terlalu jauh. “Saya mau melalui Japan Open ini dengan satu pertandingan ke pertandingan lainnya dengan lebih baik saja dulu,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: