Gara-gara Anjing, Fabinho Terancam Batal Merumput di Arab Saudi

Gara-gara Anjing, Fabinho Terancam Batal Merumput di Arab Saudi

Potret selebrasi Fabinho-Instagram @fabinho-

HARIAN DISWAY - Fabinho dikabarkan akan dikontrak Al-Ittihad dengan banderol 45 juta Euro. Pendekatan Al-Ittihad terhadap gelandang asal Brasil itu dirumorkan sudah hampir mendekati deal. Berita Fabinho menguat ketika Jordan Henderson dikabarkan bergabung dengan Al-Ettifaq yang akan menyusul Steven Gerrard.

Melihat posisi dan asal negara Fabinho, tampaknya Al-Ittihad ingin memberi Cristiano Ronaldo sebuah fasilitas "nostalgia" seperti di Real Madrid, yaitu Casemiro. Cristiano dan Casemiro memang merupakan teman akrab saat di Real Madrid, mereka juga memberi Real Madrid trofi Liga Champions empat kali.

BACA JUGA:Al-Ittihad Resmi Kontrak Karim Benzema, Messi Selanjutnya

BACA JUGA:Klub Arab Saudi Ini Dapatkan Dua Kapten Liverpool, Termasuk Henderson

Spekulasi tersebut mungkin diterapkan Al-Ittihad untuk menaikkan performa Cristiano Ronaldo sekaligus meraih penghargaan trofi untuk klub mereka.

Namun, Fabinho bisa saja mengurungkan niatnya ke Arab Saudi karena regulasi negara penjaga dua tempat suci itu melarang anjing sebagai hewan peliharaan.

Memelihara anjing adalah hal tabu bagi kaum muslim. Arab Saudi yang merupakan pusat Islam dunia tentu melarang apa yang agama mereka ajarkan.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Liga Arab Menuju 5 Liga Top Dunia, Liga Inggris Menurun

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi Bisa Jadi Lima Besar Dunia, Asal...

Arab Saudi mengaitkan hukum sesuai dengan agama mereka. Di ajaran agama Islam, anjing memang tidak boleh dikonsumsi. Begitu juga dipelihara. Memelihara anjing di Islam bukannya tidak boleh. Boleh, asal dipelihara untuk menjaga hewan ternak, berburu, dan menjaga tanaman. Asal tidak untuk dipelihara seperti hewan rumahan.

Dilansir dari web resmi kedutaan Arab Saudi di Washington DC, Arab Saudi hanya memperbolehkan anjing yang berkategori berburu, menjaga, dan tidak buta. Mereka juga menambahkan lebih detail bahwa anjing agresif seperti rottweilers dan pit bull tidak boleh dipelihara dalam keadaan apa pun.

Melihat hal tersebut, kepregian Fabinho ke Al-Ittihad bisa saja batal hanya karena hewan peliharaannya. Diketahui, anjing Fabinho berjenis french bulldog sehingga dilarang memasuki Arab Saudi. Sebab, bulldog termasuk ras pit bull dan binatang agresif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: