Mengenal Bojan Hodak: Pelatih Baru Persib, Pengganti Luis Milla

Mengenal Bojan Hodak: Pelatih Baru Persib, Pengganti Luis Milla

Unggahan Instagram Persib : Selamat Datang Hodak-Instagram @persib-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persib Bandung baru saja mengumumkan juru taktik baru: Bojan Hodak. Ia pernah melatih PSM Makassar di tahun 2020. Sayangnya di tahun itu kompetisi harus berhenti karena pandemi. Akhirnya pelatih berusia 52 tahun itu mengadu nasib di Negeri Jiran Malaysia. Musim lalu Hodak menjabat sebagai pelatih Kuala Lumpur FC. 

Kiprahnya bersama Kuala Lumpur luar biasa. Hodak berhasil membawa Kuala Lumpur FC masuk ke final Piala Malaysia. Namun Hodak hanya mampu meraih medali perak pada ajang itu. Pasukannya harus kalah dari Johor Darul Takzim 2-0.

Selain menjadi runner-up Piala Malaysia musim ini, Hodak juga sukses bersama Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim dengan menjadi jawara Liga Super Malaysia, tepatnya pada 2012 dan 2014.

Kini pelatih asal Kroasia itu datang kembali ke Indonesia. Hodak akan bergabung bersama Maung Bandung untuk menggantikan Luis Milla. Ia diharapkan mampu mendongkrak performa tim oleh manajemen Persib. 

BACA JUGA:Luis Milla Mundur: Pemain Persib Gagal Pahami Konsep Permainan Aliran Bola

BACA JUGA:Sebulan BRI Liga 1, Arema dan Persib Pecat Pelatih, Siapa Selanjutnya?

“Kami sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih dan hari ini baru bisa mengumumkannya. Kami berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit dan memburu target awal kami, yaitu posisi empat besar," ujar Teddy Tjahjono Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).


Luis Milla didepak dari kursi kepelatihan Persib Bandung. -Instagram Luis Milla

Posisi Persib Bandung saat ini berada di zona degradasi. Maung Bandung tidak pernah menang di 4 laga awal. Padahal sebelum liga dimulai, Persib diyakini sebagai tim kandidat juara. Namun hasil negatif di laga-laga awal membuat performa Persib kian dipertanyakan.

Tugas berat bagi Hodak untuk mampu membawa Persib kembali ke papan atas. Sebelum itu, Hodak harus mampu mengembalikan mental anak asuhnya akibat kekalahan kontra PSM. (Fransisco)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: