Nomor Ponsel Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Diretas

Nomor Ponsel Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Diretas

Nomor ponsel Gus Ipul dikabarkan diretas hacker-Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Nomor ponsel dan Whatsapp milik Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul diretas atau diambil alih hacker. Akibatnya sejumlah nomor yang tersimpan di kontak ponsel dikabarkan juga sempat dihubungi untuk dimintai sumbangan dan pulsa. 

Peristiwa diretasnya nomor ponsel mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode itu mulai disampaikan, Rabu 26 Juli 2023. Informasi diretasnya nomor ponsel Gus Ipul disampaikan lebih dulu lewat status Whatsapp ajudannya.

"Mohon izin menyampaikan nomor WA Pak Wali di-hack pihak tidak bertanggung jawab. Tolong abaikan jika ada telepon atau chat yang menyimpang," tulis ajudan Wali Kota.

Pihak Pemkot Pasuruan sendiri langsung bergerak dengan menyebarkan informasi tersebut lewat laman media sosialnya. Seperti di akun Instagram Pemkot Pasuruan yang mengingatkan semua pihak untuk mewaspasai telepon atau chat mengatasnamakan Gus Ipul.

BACA JUGA:Sidang Paripurna DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Molor 2 Jam dan Hanya Satu Pimpinan Yang Hadir

BACA JUGA:Gus Ipul Sering Berpakaian Nyentrik Saat Paripurna, DPRD Kota Pasuruan Protes

"Pengumuman penting. Waspada pesan atau telepon mengatasnamakan bapak Wali Kota Pasuruan Gus Ipul untuk meminta sumbangan atau dana atau segala hal yang menyimpang. Mohon untuk tidak ditanggapi karena nomor tersebut telah dihack pihak tidak bertanggungjawab," tulis pengumuman itu.

Belum diketahui siapa saja yang telah menjadi korban peretasan nomor ponsel Gus Ipul ini. Sebelumnya peristiwa serupa sudah pernah menimpa Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: