Bursa Transfer: Proses Chelsea Datangkan Moises Caicedo Berjalan Alot

Bursa Transfer: Proses Chelsea Datangkan Moises Caicedo Berjalan Alot

Chelsea Masih Enggan Gelontorkan Uang Rp 1,7 T Demi Boyong Moises Caicedo-@moises_caicedo55-Instagram

HARIAN DISWAY - Spekulasi rumor kedatangan gelandang Brighton Albion, Moises Caicedo ke Chelsea perlahan memadam. Kabar terbaru dari negosiasi antar kedua klub tersebut tidak menunjukan perkembangan. 

Caicedo masuk radar perburuan Chelsea sejak bursa transfer 2023 dibuka. Penampilannya yang berhasil mengantarkan Brighton masuk Liga Eropa, membuat The Blues kepincut mendapatkan jasa pemain tersebut. 

Namun bukan perkara mudah bagi Chelsea. Mereka sudah dua kali memberi penawaran resmi kepada The Seagulls. Namun tawaran tersebut, hingga kini belum menunjukan tanda-tanda positif.

Tawaran tersebut ditolak lantaran tidak sesuai permintaan Brighton. Mereka membanderol sang pemain di kisaran 100 juta poundsterling atau setara Rp 1.9 triliun. Sedangkan Chelsea belum mau menaikkan tawarannya. Saat ini The Blues masih pada tawaran terakhirnya, yakni 70 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun.

BACA JUGA:Chelsea Dapatkan Penyerang Muda Brasil yang Kalahkan Rekor Pele

Brighton sendiri sempat menawarkan opsi lain agar proses transfer berjalan lancar. Salah satu kesepakatannya, Chelsea harus bersedia melepas Levi Colwill. Bek tengah itu sebelumnya dipinjam The Seagulls pada musim 2022/2023.


Bek tengah Chelsea, Levi Colwill saat dipinjamkan ke Brighton Albion pada musim 2022/2023. The Seagulls menginginkan bek tengah tersebut untuk syarat transfer Moises Caicedo. Namun The Blues menolaknya.--instagram @levicolwill

Namun, Chelsea menolak syarat tersebut. Kedua klub punya keinginan yang berbeda jauh. Sehingga lambat laun proses kedatangan Caicedo ke Stamford Bridge menuju kebuntuan. Menurut The Guardian, situasi transfer sang gelandang tidak menunjukan perkembangan signifikan. 

Ada selisih harga yang masih sulit dicapai Chelsea untuk bisa mengamankan Caicedo dalam waktu dekat. The Blues juga enggan melepas bek tengah mereka sebagai syarat kesepakatan transfer sang gelandang. 

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1: Anak Mantan Kiper Chelsea Gabung dengan Arema FC

BACA JUGA:Chelsea Ogah Tukar Lukaku dengan Striker Juventus Dusan Vlahovic

Brighton sengaja menjual mahal Caicedo karena mereka tidak ingin kehilangan sang pemain. Mereka tidak mau kehilangan dua pemain kunci yang berhasil mengantarkan The Seagulls masuk ke Liga Eropa. Sebelumnya mereka melepas Alexis Mac Allister ke Liverpool. 

Bila harus melepas Caicedo, maka Brighton meminta harga yang benar-benar mahal. Upaya itu dilakukan untuk menyusun ulang kerangka tim yang sebelumnya sudah terbentuk di musim lalu. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian