Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn di Perempat Final Japan Open 2023, Harus Minimalkan Kesalahan

Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn di Perempat Final Japan Open 2023, Harus Minimalkan Kesalahan

JONATAN CHRISTIE ketika mengalahkan Weng Hongyang di babak 16 Besar Japan Open, 27 Juli 2023. -PP PBSI-

HARIAN DISWAYJonatan Christie akhirnya mampu mematahkan tren kekalahan melawan Weng Hong Yang. Sebelumnya, dalam dua pertemuan melawan pemain nomor 47 dunia itu, ia selalu tumbang. Namun, di 16 Besar Japan Open 2023, ia sukses revans. Jonatan Christie menang 21-15, 21-14.

’’Puji Tuhan bisa bermain cukup baik dan senang dengan kemenangan pertama saya melawan Weng Hong Yang setelah dua pertemuan sebelumnya belum berhasil,’’ kata Jonatan, dalam siaran pers PP PBSI.

BACA JUGA: Bagas Cedera, Bagas/Fikri Belum Mampu Atasi Chia/Soh di 16 Besar Japan Open 2023

’’Tapi lebih dari itu, saya senang karena bisa menerapkan dan mengeluarkan strategi sesuai dengan yang direncanakan,’’ lanjutnya.

Jonatan mengatakan, sejak awal, ia berusaha tampil menekan. Dibandingkan dua laga sebelumnya, ia lebih berani melakukan serangan. Ia tidak membiarkan sang lawan untuk berkembang sedikit pun.

’’Pelatih juga menyampaikan pesan untuk tidak kalah aura di lapangan. Jadi tadi saat masuk lapangan, saya sudah benar-benar sudah siap,’’ jelas juara Indonesia Masters 2023 tersebut.

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar Japan Open 2023, Jonatan Christie Harus Patahkan Kutukan Weng Hongyang

Seperti niatnya sejak awal turnamen, Japan Open 2023 bakal dimanfaatkan Jonatan Christie untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya. Sebab, ini sudah masuk periode pengumpulan poin Olimpiade Paris 2024. ’’Di beberapa turnamen sebelumnya saya merasa poin yang saya dapat kurang jadi sebisa mungkin di sini dapat banyak poin,’’ jelasnya.

Lagi-lagi, itu tidak akan mudah. Sebab, di delapan besar nanti, Jonatan Christie harus menghadapi unggulan ketiga Kunlavut Vitidsarn. Di 16 besar, bintang muda Thailand itu menang straight games atas Kenta Nishimoto 21-16-21-18.

Rekor head-to-head Jonatan Christie melawan Kunlavut Vitidsarn tidak bagus-bagus amat. Dari enam pertemuan, mereka sama-sama pernah menang tiga kali. Mereka kali terakhir bertemu di fase grup Piala Thomas 2023, 18 Mei 2023. Hasilnya, Jonatan kalah dalam tiga game yang sangat ketat, 21-12, 12-21, 20-22.

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Tumbang di Babak Pertama Japan Open 2023

Dibandingkan Jonatan Christie, Kunlavut Vitidsarn punya tren lebih bagus sepanjang 2023. Ia sudah dua kali mengumpulkan gelar juara. Yakni di India Open dan Thailand Open. Plus sekali menembus final US Open. Ia juga lolos ke semifinal Malaysia Open dan Singapore Open. Sementara Jonatan Christie hanya sekali meraih juara. Yakni di Indonesia Masters 2023.

Jonatan harus sangat berhati-hati menghadapi pemain nomor tiga dunia tersebut. Dari segi skill, memang tidak terlalu banyak perbedaan. Maka, satu-satunya yang harus dilakukan adalah bermain bersih. Tidak banyak membuat kesalahan sendiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi