Bagas Cedera, Bagas/Fikri Belum Mampu Atasi Chia/Soh di 16 Besar Japan Open 2023

Bagas Cedera, Bagas/Fikri Belum Mampu Atasi Chia/Soh di 16 Besar Japan Open 2023

BAGAS MAULANA dan Muhammad Shohibul Fikri ketika melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 Besar Japan Open 2023, Kamis, 27 Juli 2023..-PP PBSI-

HARIAN DISWAYBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum mampu mengatasi ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka terhenti di babak 16 Besar Japan Open 2023. Dalam laga di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, 27 Juli 2023, Bagas/Fikri kalah straight games 12-21, 10-21.

Itu berarti, Bagas/Fikri belum pernah menang dalam tiga pertemuan melawan Chia/Soh. Sebelum ini, dua pasangan itu sudah dua kali bertemu. Dan selalu berakhir dengan kekalahan straight games Bagas/Fikri.

’’Hari ini pertandingan yang sulit buat kami. Selain lawan yang memang mempunyai kualitas sangat baik, partner saya Bagas juga dalam keadaan tidak fit,’’ papar Muhammad Shohibul Fikri, dalam siaran pers PP PBSI. ’’Ini menjadi pelajaran buat saya bagaimana harus meng-cover saat partner cedera,’’ lanjutnya.

Bagas mengatakan, ia mengalami sakit di pangkal paha. Itu terasa sejak pertandingan di babak pertama Rabu lalu. Tepatnya ketika berjibaku mengalahkan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Tee Kai Wun selama tiga game. Waktu itu, Bagas/Fikri menang susah payah dengan skor 21-11, 15-21, dan 22-20. 

’’Sudah coba ditangani dan diterapi, tapi tidak bisa langsung sembuh. Melangkah saja sulit rasanya,’’ keluh Bagas.

Pemain 25 tahun itu mengatakan, ia ingin mengulangi pertandingan kemarin. Sebab, ia merasa kondisinya sudah baikan. Namun, sakit itu cukup mengganggu performa.

’’Sekarang saya ingin fokus memulihkan dan menyembuhkan cederanya. Semoga sudah bisa 100 persen saat main di Australia pekan depan,’’ janji Bagas. Ya, Bagas/Fikri akan terjun dalam turnamen Australian Open. Turnamen berlevel Super 500 itu digelar pada 1-6 Agustus 2023.

Dengan demikian, ganda putra Indonesia menyisakan dua pasangan di perempat final besok. Yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Ahsan/Hendra mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 12-21, 21-10, 21-19.

Sedangkan Fajar/Rian menang tanpa bertanding. Lawan mereka, Kim Astrup/Andres Skaarup Rassmussen harus kembali ke Denmark karena ada masalah keluarga. Sayang, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra harus saling mengalahkan di delapan besar nanti. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi