Studi Baru Ungkap Susu Sapi Terbukti Lebih Bernutrisi daripada Susu Nabati

Studi Baru Ungkap Susu Sapi Terbukti Lebih Bernutrisi daripada Susu Nabati

Ilustrasi minuman dari susu sapi yang punya kandungan gizi melimpah.-Klikdokter-www.klikdokter.com

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Kesukaan masyarakat terhadap susu nabati kian meningkat. Namun, sebuah studi mengungkapkan susu sapi memiliki nutrisi yang lebih daripada susu nabati. Bagaimana bisa?

Dilansir dari Insider, sejumlah peneliti telah melakukan uji analisis penelitian. Berdasar data dari American Society for Nutrition Conference dari Universitas Minnesota pada 24 Juli, telah diambil 237 sampel produk susu nabati dari 23 produsen susu yang berbeda. Hasilnya, ditemukan sejumlah fakta menarik bagi mereka.

BACA JUGA: Atasi Kekurangan Makanan Serat dan Berprotein dengan Meal Replacement yang Satu Ini

Hanya 28 produk susu nabati yang sebanding atau lebih baik daripada susu sapi. Khususnya dalam hal kandungan vitamin D, kalsium dan protein.

Soal kalsium dan vitamin D, 76 persen susu oat memiliki kedua kandungan tersebut. Disusul susu kedelai dan susu almond yang menjadi urutan kedua dan ketiga.


Ilustrasi minuman dari susu sapi yang menyehatkan tubuh.-Foto/Pixabay/Pezibear-

Dr Abigail Johnson, salah seorang peneliti nutrisi dari Universitas Minnesota, menjelaskan bahwa susu nabati cenderung memiliki lebih sedikit protein daripada susu sapi.

Susu sapi mengandung 8 gram protein per porsi. Susu kedelai biasanya setara dengan protein, tetapi susu nabati lainnya rata-rata hanya mengandung 2 gram protein.

BACA JUGA: Tinjauan Medis Telur; Protein Tinggi Terbaik Setelah ASI

Lalu, bagaimana orang yang tetap memilih susu nabati ketimbang susu sapi?

Johnson menjelaskan apabila ingin mendapatkan vitamin D dan kalsium yang setara dengan susu sapi, Anda dapat mendapatkannya dari makanan yang tinggi vitamin D dan kalsium. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.insider.com