Kalah dari Juara Olimpiade, Fajar/Rian: Kami Tidak Bisa Keluar dari Tekanan

Kalah dari Juara Olimpiade, Fajar/Rian: Kami Tidak Bisa Keluar dari Tekanan

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto terhenti di semifinal Japan Open 2023 usai kalah dari Lee Yang/Wang Chi-lin-PBSI-

TOKYO, Harian Disway – Perjalanan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di Japan Open 2023 telah selesai. Mereka tersingkir di babak semifinal pada Sabtu, 29 Juli 2023. Ganda putra nomor satu dunia itu takluk di tangan juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-lin.

 

“Memang bukan hasil yang kami inginkan, secara permainan kami akui Lee/Wang lebih baik hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa,” kata Rian dalam rilis resmi PBSI.

 

Dalam pertandingan di Yoyogi Gymnasium, Tokyo tersebut, Fajar/Rian tumbang straight games 19-21, 10-21. Fajar/Rian tidak mampu berbuat banyak. Pertandingan itu selesai dalam waktu hanya 36 menit.

 

“Lawan terus menekan kami dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Kami sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense tapi mereka tetap bisa mengantisipasi. Sangat agresif,” imbuh Fajar.

 

Fajar/Rian bahkan tidak sanggup melakukan perlawanan. Lee/Wang mendominasi gim dan selalu dalam posisi unggul. Hal ini membuat Fajar/Rian tak bisa berkutik. Ini menjadi kekalahan kedua mereka dari enam pertemuan.

 

Lee/Yang belajar banyak dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Open Masters 2023 lalu. Dalam turnamen Super 500 itu, Lee/Wang takluk di perempat final dengan skor akhir 15-21, 18-21.

 

Fajar/Rian mengakui bahwa Lee/Wang bukan lawan sembarangan. Wakil asal Taiwan itu pernah mencapai puncak performanya pada 2021 lalu. Setelah pandemi Covid-19, Lee/Yang langsung merebut gelar Thailand Open I dan II serta World Tour Finals. Kemudian dilengkapi dengan gelar Olimpiade pada tahun yang sama.

 

“Lee Yang/Wang Chi-lin bukan pemain baru. Secara prestasi dan permainan setiap pemain pasti ada naik turunnya dan sekarang mereka sedang mulai naik kembali dan itu wajar. Apalagi semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan,” kata Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: