Meriahkan Tong Tong Night Market; Kulinerun, Lari Kemudian Makan

Meriahkan Tong Tong Night Market; Kulinerun, Lari Kemudian Makan

Start Peserta fun run 5 KM di Festival Tong Tong Night Market Jalan Cerme, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023)-Moch Sahirol Layeli-

MALANG, HARIAN DISWAY – Sebanyak 200 orang mengikuti salah satu agenda Tong Tong Night Market 2023, Kulinerun. Pukul 15.40 WIB, para peserta telah bersiap di garis start untuk pemanasan sebelum berlari, Minggu, 30 Juli 2023.

Tepat sebelum Kulinerun dimulai, panitia mengumandangkan Indonesia Raya dan diikuti para pengunjung. Suasana khidmat menyerbak. 


Para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat.-Moch Sahirol Layeli-

"Runner, are you ready?" tanya MC pada peserta sesaat setelah Indonesia Raya selesai dinyanyikan. Serentak para peserta berteriak "Ready!"

"3, 2, 11" Dor! Tepat pukul 15.45 WIB, confetti ditembakkan sebagai tanda para pelari memulai olahraga. Para runner dipandu oleh sepuluh orang pacer

Para pelari memulai rute dari halaman depan Hotel Shalimar menuju ke arah utara melalui Jl. Merbabu. Kemudian belok kanan menuju Jl. Panggung dan berlanjut ke arah barat melewati Jl. Raung.

Pukul 16.05, sudah tampak ada pelari yang menginjak garis finish. Bocah berbaju hitam itu tampak lelah dengan keringat yang menyelimuti tubuhnya.


Pemanasan sebelum fun run 5 KM di Festival Tong Tong Night Market Jalan Cerme, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023)-Moch Sahirol Layeli-

“Asik acaranya. Ini kan fun run dan juga saya kan sering ikut marathon. Jadi untuk lari kali ini terasa lumayan ringan,” ujar salah satu finisher, Galih Aditya.

Galih yang tergabung dalam komunitas Free Runners Malang menambahkan, komunitasnya didapuk untuk menjadi penanggungjawab Kulinerun tersebut.

“Kalau dari komunitas sih, dalam acara ini jadi panitia, pacer, dan marshall,” tutur siswa SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang itu.

Pria berusia 18 tahun itu mengaku telah banyak mengikuti ajang lari sejak setahun silam. Motivasinya terus berlari untuk melepas penat dan stres.

“Saya berharap semakin banyak orang yang suka lari, mas. Kalau bisa se-Kota Malang ikut lari bareng, hahaha,” harapnya sambil bergurau. (Rafif Rayhaan R.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: