Suka Ria dari Masa Silam, Tong Tong Night Market 2023 Meriahkan Malang

Suka Ria dari Masa Silam, Tong Tong Night Market 2023 Meriahkan Malang

KEMISAN JAZZ membuat suasana riang dengan lagu-lagu yang akrab di telinga.-Moch. Sahirol Layeli-Harian Disway-

MALANG, HARIAN DISWAY – Nuansa jadul itu begitu terasa di Taman Jalan Cerme, Kota Malang. Para pedagang menjajakan berbagai penganan. Dan transaksinya menggunakan ’’mata uang’’ Gulden. Para pembeli harus menukarkan uang di salah satu kios. Satu Gulden senilai Rp 8 ribu.

 

Itulah salah satu keunikan Tong Tong Night Market 2023, 28-30 Juli 2023. Sejumlah acara masih membawa keunikan pada hari terakhir kemarin, 30 Juli 2023. Misalnya, aksi melukis oleh anggota Indonesia Society of Botanical Artist (IDSBA). Komunitas asal Bogor itu memfokuskan kegiatan pada seni lukis tanaman.

 

BACA JUGA : Malam Seru bersama Dinosaurus di Malang Night Paradise

 

Kehadiran musik keroncong, cokekan, hingga jazz, juga membuat atmosfer nostalgia kian kental. Acara tersebut juga memanjakan pecinta kuliner. Bahkan, kegiatan itu diracik dengan olahraga. Yakni, running. Nama acaranya pun unik: Kulinerun. Pesertanya adalah 200 anggota komunitas Free Runners Malang.

 

Jalur running itu dimulai dari halaman Hotel The Shalimar Boutique. Kemudian mengitari area kompleks perumahan Jalan Ijen.

 


KULINERUN yang mengajak para runners di Malang Raya untuk berolahraga bersama.-Moch. Sahirol Layeli-Harian Disway-

 

Di pengujung malam, ada pertunjukan wayang suket. Sesuai namanya, wayang ini tidak berbahan kulit. Sosok wayangnya dibuat dari sabut kelapa walaupun namanya suket alias rumput.

 

“Acara ini kami contoh dari Tong Tong Fair di Belanda. Di situ, budaya Indonesia ditampilkan dan dinikmati oleh masyarakat Belanda,” ujar Ketua Pelaksana Tong Tong Night Market 2023 Kartika Chandra Hapsari.

 


KEMERIAHAN MALAM Tong Tong Night Market 2023 di Taman Jalan Cerme, Malang, 30 Juli 20203.-Moch. Sahirol Layeli-Harian Disway-

 

Tong Tong Night Market 2023 mengangkat tema Malam Bersukaria. Itulah wujud kelegaan karena pandemi Covid-19 telah usai. Sehingga, Tong Tong Night Market dapat kembali diselenggarakan jauh lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. (Rafif Rayhaan R.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: