Potret Sri Mulyani Bergaya Seperti Monkey D. Luffy One Piece

Potret Sri Mulyani Bergaya Seperti Monkey D. Luffy One Piece

Potret Sri Mulyani memakai topi jerami ala Luffy One Piece.-Instagram @smindrawati-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, menghebohkan dunia maya dengan unggahan terbaru di akun Instagram resminya, @Smindrawati. Kali ini, bukan soal kebijakan keuangan negara yang menjadi sorotan, melainkan foto dirinya dengan gaya ala salah satu karakter anime terkenal, Monkey D. Luffy dari One Piece.

Dalam foto yang diunggahnya, Menteri Sri Mulyani terlihat mengenakan topi jerami khas Luffy, lengkap dengan pita bertuliskan "Indonesia." Ia juga menyandingkan fotonya dengan gambar tokoh asli Luffy. Caption yang menyertai foto tersebut menarik perhatian para pengikutnya. "Luffy style, Siapa tokoh idolamu..?" tulis Sri Mulyani, Senin 31 Juli 2023.

Selain menampilkan gaya yang unik, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menunjukkan sisi filosofisnya. Dalam unggahan tersebut, ia bertanya kepada netizen mengenai nilai-nilai yang mengesankan dari anime One Piece. "Menurutmu values apa yang mengesankan dari One Piece..?" tanya Sri Mulyani.

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Bawahan Sri Mulyani Tutup Akses Informasi

BACA JUGA:Rp 300 Triliun Ditanggapi Sri Mulyani

Seorang menteri yang menggali inspirasi dari anime mungkin cukup mengejutkan, tetapi Sri Mulyani dengan tegas mengungkapkan apa yang ia dapatkan dari One Piece"Friendship and help those in need. Pursue your dream - never give up and losing hope (Persahabatan dan membantu orang yang membutuhkan. Kejar mimpi, jangan pernah menyerah dan berhenti berharap)," ungkapnya. "There are so many ways to teach wisdom and good values. Banyak cara mengajarkan kebajikan dan menjadi bijaksana. Tetap memilih menjadi orang baik dan bijak!" tulis Sri Mulyani.


Topi jerami bertuliskan Indonesia yang dipakai Menkeu Sri Mulyani.-Instagram @smindrawati-

Postingan unik itu segera menarik perhatian netizen, dan berbagai komentar pun bermunculan di kolom komentar. Banyak dari mereka yang terkejut mengetahui bahwa seorang Menteri Keuangan ternyata juga menyukai anime One Piece. Beberapa netizen pun memberikan pandangan mereka tentang nilai-nilai yang diangkat dalam anime tersebut.

"Valuenya banyak sih, bu. One Piece itu inspirasi dalam melawan sistem. Pemerintahan yang kacau, ketidakadilan sosial, korupsi, pelanggaran HAM, perdagangan manusia, perbudakan, dll. Dan satu lagi, bu, One Piece mengajarkan bahwa pemimpin itu tidak harus pintar, tetapi tahu bagaimana cara memimpin serta berani melawan tirani yang buruk," tulis salah seorang netizen dalam kolom komentar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: