Amunisi Baru Persib Bandung, Levy Clement Madinda

Amunisi Baru Persib Bandung, Levy Clement Madinda

Latihan Perdana Madinda Bersama Persib -Instagram @persib-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persib Bandung kedatangan pemain baru. Ia adalah Levy Clement Madinda. Madinda bergabung bersama Persib dengan status pinjaman hingga Desember mendatang.

Gelandang asal Gabon itu tidak berpikir panjang saat ditawari bermain untuk Maung Bandung. "Persib Bandung merupakan tim besar di negara ini dan ketika agen saya menawarkan gabung Persib, saya langsung berkata 'iya' saya ingin pergi," ucap Madinda.

Madinda akan menggantikan Tyronne Del Pino yang mengalami cedera parah. Del Pino mengalami cedera saat ia melakoni debut melawan Madura United di pekan awal BRI Liga1. Kini Del Pino harus kembali ke Spanyol untuk penyembuhan. Kontraknya bersama Persib pun harus berakhir.

Kini posisi Del Pino akan diisi oleh Madinda yang sebelumnya bermain untuk Johor Darul Takzim (JDT). Bersama Bojan Hodak, Madinda optimis dirinya bisa segera beradaptasi. Apalagi  arsitek asal Kroasia itu musim lalu melatih Kuala Lumpur City FC. Keduanya sama-sama tim dari Liga Super Malaysia.

"Kami sudah bertemu sebelumnya dan sudah berhadapan dengannya di tiga klub, Sabah, Johor lalu Negeri Sembilan dan laga terakhir saya di Malaysia juga saat menghadapinya yang berakhir 1-1," kata Madinda.

BACA JUGA:Luis Milla Mundur: Pemain Persib Gagal Pahami Konsep Permainan Aliran Bola

BACA JUGA:Sebulan BRI Liga 1, Arema dan Persib Pecat Pelatih, Siapa Selanjutnya?

Madinda juga mengatakan bahwa dirinya tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Dia tahu banyak tentang liga Indonesia dari Saddil Ramdani dan Risto Mitrevski (kapten Dewa United). Bahkan dia memiliki 2 teman dari Persis Solo. 

"Ya, saya tahu dari Sadil Ramdani dan Risto karena saya bermain bersama mereka di Sabah dan saya bicara mengenai sepak bola Indonesia. Saya juga memiliki dua teman di Persis Solo, saya bicara dengan mereka mengenai Persib dan mereka berbicara soal hal positif tim ini. Jadi saya langsung berkata iya saat dapat tawaran ke sini," imbuh pemain baru Persib ini. 

Nampaknya Bojan Hodak mulai membangun skuadnya dengan perekrutan Madinda ini. Akankah Madinda bersama Hodak mampu mengangkat performa Persib yang masih terseok-seok di awal musim? (Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: