One Piece 1.089: Kelemahan Zoro Diungkap Eiichiro Oda

One Piece 1.089: Kelemahan Zoro Diungkap Eiichiro Oda

Zoro dan Luffy dalam seri manga Jepang: One Piece.-One Piece-

HARIAN DISWAY - Roronoa Zoro menjadi anggota utama yang direkrut oleh sang kapten, Monkey D. Luffy. Namun, karakter "Pemburu Bajak Laut" itu ternyata juga memiliki kelemahan yang cukup fatal. Hal itu akan dijelaskan Eiichiro Oda selaku penulis One Piece di chapter 1.089 mendatang.

Seraphim S-Hawk kali ini memberikan detail kelemahan dari Zoro. Ia merinci kelemahannya melalui memori yang tersimpan S-Hawk sendiri. Ternyata tidak hanya di jurus dan kekuatan Zoro yang sering tidak sempurna. 

Hasil rincian S-Hawk juga menyebut bahwa Roronoa Zoro sering mengalami human error yang mudah ditemukan dalam setiap pertarungannya. Hal itu akan ditunjukkan Oda pada di Chapter 1.089.

Dilihat dari sosok Zoro yang mempunyai ambisi untuk menjadi ahli pedang di semesta One Piece. Mungkin disisi lain, ambisi itu akan menambah kekuatan Zoro. Ternyata, rasa ambisi untuk mengalahkan Dracule Mihawk itulah yang juga menjadi titik besar kelemahan Zoro.

BACA JUGA:Potret Sri Mulyani Bergaya Seperti Monkey D. Luffy One Piece

BACA JUGA:Manga One Piece Hiatus Sebulan, Eichiro Oda Jalani Operasi Mata

Kelemahan itu cukup tidak terlihat oleh Zoro, karena tertutup effort Zoro sendiri yang mempunyai hasrat lebih sehingga membuat pendekar tiga pedang itu terlena dengan kemajuannya. Dan poin itulah yang menjadi pegangan S-Hawk untuk melawan Zoro.


Roronoa Zoro-Tangkapan layar One Piece.-

Sesuai dengan urutan anggota, Roronoa Zoro hampir selalu melakoni pertarungan dengan anggota terkuat kedua bajak laut tertentu. Dengan senang hati, ia tetap menyodorkan seluruh pedangnya bagi lawan yang dihadapinya.

Pacifista yang menjadi gabungan dari lawan hebat pemburu bajak laut di Grand Line. Akan membuat seberapa jauh Zoro akan melangkah di dunia bajak laut. Sejauh ini Dracule Mihawk adalah lawan Zoro yang terkuat, Ia memang pernah kalah dengan bajak laut yang berjuluk "Mata Elang" itu, namun ambisi Zoro untuk melapauinya juga tidak kalah jauh.

Melawan S-Hawk sangatlah penting bagi Zoro, mengingat ia ingin sekali mengalahkannya. Oleh karena itu, ia harus terlebih dahulu menumpaskan bayangan sebelum yang asli. Seraph memang tidak hanya berdasarkan Mihawk saja, Zoro yang bisa mengalahkan pacifista seharusnya sudah bisa mengalahkan yang aslinya.

Maksud dari Pacifista sendiri adalah kemampuan yang sesuai. Banyak dari penggemar berargumen bahwa S-Hawk yang sebagai Pacifista mewakili sejarah pertarung dari Zoro. Karena S-Hawk juga memiliki kekuatan super yang terletak pada lawan Zoro sebelumnya, seperti; Daz Bonez dan King. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: